Header Ads

Belajar Kreatif Lewat 'Food Photography'

Proses praktek teknik food fotografi. (Foto: Aqmarina Laili)
Yogyakarta, SIKAP - Pada Minggu (22/4), kelompok mahasiswa dari mata kuliah Marketing Public Relations menyelenggarakan workshop fotografi. Acara yang diadakan dalam rangka memperkenalkan Program Studi baru yaitu Hubungan Masyarakat ini berlangsung di Mezzanine Eatery and Coffee mulai pukul 12.30.

Acara dengan tema Capture Our Creativity (COC) ini mengangkat materi workshop yakni food photography bersama dengan dua pembicara yang ahli di bidangnya yaitu Muhammad Fajar Apriyanto dan Panji Dwi Ashrianto. Selain workshop, COC juga menyelenggarakan kegiatan pengabdian berupa berbagi nasi dengan Komunitas Berbagi Nasi.

“Kami mengambil tema food photography ini karena kami ingin menyampaikan ke teman-teman kalau ada banyak cara yang kreatif untuk memotret makanan yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat luas. Foto itu bukan hanya asal main jepret aja, tetapi objek yang diambil itu sebenernya bisa berbicara lebih banyak jika kita tahu teknis-teknisnya,” ujar Thufeila Hajriana selaku Ketua Panitia COC.

Workshop yang berlangsung meriah ini mendapat respon positif dari pengunjung. Salma Hanalia, salah seorang peserta dari SMA N 11 Yogyakarta mengatakan bahwa acara COC ini sangat menarik. Tidak hanya menonjolkan sisi food photography, tetapi acara ini juga melakukan aksi sosial berbagi nasi melalui donasi yang diperoleh dari hasil tiket masuk acara COC.

“Harapan saya sih, semoga acara workshop ini bisa terus berlangsung dan menjadi wadah untuk para pecinta fotografi di luar sana,” ujar Salma. (Novella Candra Wastika)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.