Header Ads

Mahasiswa Ilkom Selenggarakan Workshop Presenter

Dosen Public Relations, Prayudi memberikan materi tentang prospek-prospek Prodi Humas dalam workshop PORTION pada (21/04). (Foto: Rieka Yusuf)

Sleman, SIKAP - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan Presenter Workshop and Competition (PORTION) di Laboratorium Kajian Organisasi Internasional Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta, Sabtu (21/4). Acara yang dibuka oleh ketua panitia Tri Hari Saputra ini bertujuan mengembangkan minat dan bakat siswa SMA di bidang public speaking.

“Acara ini bertemakan Empowering Your Humanity, kami ingin peserta mempunyai jiwa kemanusiaan yang tinggi, menghargai satu dengan lainnya,” terang Humas PORTION, Vania Rahma. “Segmentasi kita siswa SMA, sekaligus untuk memperkenalkan Prodi Humas (Hubungan Masyarakat) UPN ‘Veteran’ Yogyakarta,” tambahnya.

Acara ini diikuti sekitar 30 siswa SMA se-DIY. Pembicara yang membagikan ilmunya pagi itu antara lain Christian Aditya Yuda (Pembawa Berita Jogja TV), Endah Nawangsari (Presenter TVRI Jogja), dan Prayudi yang merupakan dosen Public Relations. Para peserta antusias mengikuti workshop. Tampak mereka aktif bertanya dan mendemonstrasikan materi yang diberikan oleh pembicara.

Menurut salah satu peserta, Septya Mahendra Dewantoro (17), materi yang diberikan sangat penting bagi mereka yang ingin terjun ke dunia public speaking. Siswa SMA N 1 Pleret ini berharap dengan adanya acara seperti PORTION siswa yang memiliki bakat di dunia public speaking memiliki wadah untuk mengasah minat dan bakatnya. (Ahmad Jihad Akbar Rewo)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.