Header Ads

Merangkai Skill Berwirausaha dengan Rangkaian Bunga


Suasana pengumuman perangkai bunga terbaik dalam workshop merangkai bunga. (Foto: Siti Hasnah Harahap)

Sleman, SIKAP - “Bunga sangat identik dengan wanita,” ujar Tubagus Muhammad Ricky Ikhsan selaku panitia divisi acara di acara Makna Karsa From Us to Her yang digelar hari Sabtu (21/04) lalu di After 9 Grill and Chill. Ungkapan Ricky tersebut membuka workshop merangkai bunga yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini itu. Kita ingin memancing skill peserta workshop dalam hal wirausaha. Harapannya ke depan para peserta workshop memiliki keinginan untuk berbisnis dalam bidang florist,” tambahnya.

Makna Karsa menyelenggarakan workshop merangkai bunga dengan tujuan ingin memberdayakan soft skill para peserta. Peserta dapat mengembangkan skill-nya sehingga mendatangkan keuntungan ke depannya. Workshop merangkai bunga merupakan sesi kedua dalam acara From Us to Her yang diadakan oleh Makna Karsa. Sesi sebelumnya berupa talkshow dengan pembicara Maria Tri Sulistyani selaku pendiri Papermoon Puppet Theatre dan Priscilla Mariana selaku Koordinator Umum Women’s March Yogyakarta.

Peserta yang mengikuti acara ini mengenakan dress code putih dan merah muda. Jenis bunga yang dirangkai dalam acara pun menyesuaikan dengan tema acara tersebut. Ada tiga jenis bunga yang digunakan dalam workshop ini yaitu gerberra, krisan dan daun feorida. Workshop merangkai bunga itu dipandu oleh Floweridea.

Peserta workshop merangkai bunga sesuai arahan dari pemandu acara. Peserta diberi waktu untuk merangkai bunga sesuai selera masing-masing. Pada akhir acara panitia memilih tiga perangkai bunga terbaik. Tiga perangkai bunga terbaik pada workshop merangkai bunga Makna Karsa adalah Mashita, mahasiswi pascasarjana Kajian Budaya dan Media UGM, Citra mahasiswi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dan Priscilla Mariana selaku Koordinator Umum Women’s March Yogyakarta.

Mashita mengaku bahwa ia tidak menyangka menjadi perangkai bunga terbaik dalam workshop Makna Karsa tersebut. Ia juga merasa senang dapat mengikuti acara yang dilaksanakan oleh Makna Karsa. Gadis ini juga menambahkan acara yang diadakan oleh Makna Karsa sangat positif sehingga ia berharap kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan. (Siti Hasnah Harahap)

  Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.