Header Ads

Maling Helm Tertangkap di Kampus UPN Condongcatur

Seorang maling helm di Kampus UPN Condongcatur digelandang ke Polsek Depok Timur pada Rabu (18/10). (Foto: Mufqi Rafif)

Sleman, SIKAP - Seorang pemuda dengan inisial DFR, 26 tahun, tertangkap basah sedang mencuri helm di area parkir selatan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta Kampus Condongcatur. Kejadian yang terjadi pada Rabu (18/10) siang itu berlangsung cepat karena pelaku langsung diangkut pihak kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Depok Timur meskipun sebelumnya sempat menjadi amukan massa.

      Menurut penuturan pelaku, kronologi kejadian bermula sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, dirinya memarkirkan motor di luar lingkup kampus UPN “Veteran” Yogyakarta bagian selatan. Setelah itu, pelaku bergegas menuju area parkir motor di selatan Jurusan Teknik Kimia kemudian melakukan aksinya. Sekitar pukul 13.15 WIB, seorang cleaning service memergoki dirinya yang tengah membawa sebuah tas berisi helm. Amukan massa pun tak terhindarkan pada saat itu karena kasus kehilangan helm tak hanya satu dua kali saja terjadi di kampus UPN “Veteran” Yogyakarta.

      Kejadian ini pun membuat satuan pengamanan kampus kembali mengingatkan seluruh pihak untuk berlaku waspada. “Saya mohon agar semuanya lebih berhati-hati, lebih baik helm dikunci di bawah jok motor. Memang kita ada patroli tiap jam tetapi tetap saja kesempatan dalam kesempitan itu masih bisa dimanfaatkan oleh yang berniat jahat,” tandas Kemat, salah satu satpam UPN “Veteran” Yogyakarta yang tengah bertugas.

      Ketika ditemui di Polsek Depok Timur, pelaku yang berasal dari Wonosari tersebut mengakui kesalahannya. Faktor ekonomi menjadi motif utama DFR untuk melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut.

      “Untuk sementara kasus ini masih dalam tahap pengembangan karena hingga saat ini pelaku masih dimintai keterangan,” tutup petugas Polsek Depok Timur yang enggan disebutkan namanya. (Mufqi Rafif)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.