Header Ads

FISIP Akhiri Mimbar Orasi PEMURA 2017


Yogyakarta, SIKAP ‒ Sebagai kelanjutan dari kegiatan Pemilihan Umum Raya (PEMURA), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) akhirnya memboyong mimbar orasi terakhirnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta pada Jumat (15/09).
      
      Agenda orasi Pemura ini diikuti oleh satu pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, serta dua pasang Calon Presiden Mahasiswa. Bertempat di Taman Pentagon Kampus Babarsari UPNVY, para pasangan calon menyampaikan visi dan misinya di hadapan puluhan mahasiswa.

Antusiasme mahasiswa ikuti orasi Capresma pada PEMURA 2017 di Taman Pentagon Kampus UPNVY Babarsari pada Jumat (15/09). Foto: Lajeng Padmaratri
      Meski tidak sebesar fakultas lain, animo warga FISIP tampak lebih tinggi dalam mengikuti agenda orasi di PEMURA 2017 ini. Ketua KPUM, Doni Wiguna, mengapresiasi peningkatan antusiasme mahasiswa FISIP dibandingkan PEMURA tahun lalu. “Keunggulan PEMURA tahun ini memang terletak di publikasinya. Kami merasa terbantu dengan publikasi dari pasangan calon sendiri, sehingga agenda ini dapat diikuti oleh banyak mahasiswa,” ungkap Doni.

      Calon Gubernur BEM FISIP, Mahendra Darujati, juga memiliki pandangan yang sama. Ia merasa kesadaran berpolitik masyarakat FISIP kali ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Setiap program studi di FISIP punya cara sendiri dalam mendukung kegiatan di FISIP. Saya mengapresiasi hal itu,” ujar mahasiswa Administrasi Bisnis ini saat ditemui pasca orasi.

      Berbeda dengan fakultas lain, tidak semua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di FISIP mengikuti PEMURA 2017. Hal ini dikarenakan acuan peraturan yang berbeda antara BEM KM serta HMPS. Di FISIP, HMPS yang mengikuti PEMURA hanya Program Studi Administrasi Bisnis. (Lajeng Padmaratri)


Editor: Fariha Sulmaihati
Diberdayakan oleh Blogger.