Header Ads

Pengamanan Berskala Nasional di Masjid At-Tien

Editor : Fariha Sulmaihati

Sikap, Jakarta - Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid At-Tien pada hari Ahad(25/6), berjalan dengan khidmat. Ribuan jemaah memadati Masjid Raya At-Tien pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H, diperkirakan jumlahnya lebih dari 10.000 jema'ah.


Ahmad, salah seorang petugas keamanan internal Masjid, mengatakan DKM Masjid At-Tien menyiagakan 27 Personel Petugas keamanan yang dibagi menjadi 3 regu, untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan sholat Ied. " Iya, semuanya 27 orang, dibagi menjadi 3 regu, itu termasuk 1 satpam perempuan,"tandasnya.

Suasana Sholat Idul Fitri di Masjid At-Tien, 25/5. (Adi Ihsan)
Sementara petugas dari pihak kepolisian yang tidak hendak disebutkan namanya, mengatakan pada pelaksanaan sholat Ied ini, kepolisian menerjunkan beberapa personel. "Karena ini skalanya nasional, tidak hanya daerah, kita menerjunkan Dari Polsek, Polres, hingga Polda. Polda ikut turun karena skalanya juga nasional, jadi ikut turun," ucapnya ketika hendak mengikuti pelaksanaan apel, selepas menunaikan ibadah shalat shubuh berjama'ah. 

Beberapa jama'ah mengaku menunaikan shalat Ied di Masjid At-Tien karena merasa nyaman. Seperti pernyataan Ryan(30), Ia datang dari Tangerang seorang diri, karena menurutnya shalat di At-Tien sangat nyaman, dan menimbulkan efek ketagihan.
"Wah, senang saya mas. Apalagi tadi pas datang masih sempat shalat Shubuh jama'ah. Ini sengaja, abis enak sih disini, tahun lalu juga disini soalnya"

Sementara Khutbah, yang disampaikan oleh Ahmad Bustomi, menekankan bahwa jama'ah harus mempertahankan kebaikan yang telah dididik oleh bulan Ramadhan selama 1 bulan.
"Kita jangan seperti ungkapan perempuan tua yang sudah memintal benang kemudian di urai lagi. seharusnya kita menjaganya, dan membentuknya menjadi lebih baik",
Terangnya. (Adi Ihsan)
Diberdayakan oleh Blogger.