Header Ads

Public Relations Muda dalam CSR

Editor : Fariha Sulmaihati
Prayudi sedang memberikan materi workshop CSR di ruang seminar FISIP UPN "Veteran" Yogyakarta (19/5/2017). (Vita Maulidina)
Yogyakarta, Sikap –190 mahasiswa angkatan 2014, 2015 dan pasca sarjana program studi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta mengikuti seminar Corporate Social Responsibility (SCR). Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00-15.00 WIB di Ruang Seminar FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta (19/5/2017).

Seminar CSR ini mendatangkan tiga pembicara untuk menjadi narasumber mengenai PR Officer. Pembecira tersebut yaitu, Santi Sari Esayanti sebagai Corporate Communication dari PT. Freeport Indonesia, Danur Wibowo, SIP. MM Ketua BPC PERHUMAS  Yogyakarta, dan Prayudi SIP, MA. Ph, D selaku Dosen Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta.

Santi Sari sedang memberikan materi workshop CSR di ruang seminar FISIP UPN "Veteran" Yogyakarta (19/5/2017). (Vita Maulidina)
Prayudi SIP, MA. Ph. D mengatakan bahwa acara ini diadakan sebagai wadah untuk  belajar secara langsung bagi mahasiswa konsentrasi Public Relations UPN “Veteran” Yogyakarta. “Saya harap mahasiswa paham arti penting dari CSR perusahaan dan mereka tahu cara menyusun program CSR yang baik dan benar.” Ungkap Prayudi.

Beberapa mahasiswa terlihat antusias atas kegiatan yang berlangsung, dilihat pada banyaknya pertanyaan saat sesi tanya jawab kepada tiga narasumber. Intan Haniya Herdiana, salah satu mahasiswi ilmu komunikasi 2014 mengatakan senang dapat menghadiri kegiatan yang diadakan. Ia menganggap acara ini merupakan kesempatan untuk belajar lebih jauh mengenai dunia Public Relations. “Seminar yang sungguh menarik, saya dapat mengetahui perkembangan praktis PR di Indonesia, lewat kegiatan ini juga saya mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan ketika menjadi praktisi PR nanti.” (Octarinda Majnaya)
Diberdayakan oleh Blogger.