Header Ads

Kelas Kecantikan dalam Acara Beautility 2017

Editor : JaluRD
Suasana acara Beautility (20/5/2017). (Andri Widiyanto)
Yogyakarta, SIKAP - Pada era sekarang, penampilan seorang perempuan sangatlah diperhatikan, mulai dari rambut hingga ujung kaki. Hal itulah yang menjadi alasan beberapa mahasiswa konsentrasi Public Relations, Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta untuk berkolaborasi dengan Emina menyelenggarakan sebuah acara yang bertema “Beautility 2017 classy make up look” pada  Sabtu (20/5/2017) di Hotel Grand Zuri, Yogyakarta. Dalam acara tersebut menyajikan Beauty talk dan make up class yang diisi oleh Gina Meidina Putri seorang Public Figure dan Beauty Enthusias
Ketua Panitia, Ida Bagus Brahmanditya mengatakan bahwa alasan terselenggaranya acara ini dikarenakan keinginan untuk membantu para wanita yang kurang pandai bermake-up. Adanya acara ini akan sangat membantu untuk membuat make-up lebih efisien dan dapat digunakan sehari-hari. “Acara ini diikuti oleh 25 orang terbatas yang kebanyakan dari mahasiswa dari berbagai universitas walaupun begitu terdapat juga ibu-ibu yang mengikuti acara ini,” ungkap Ida Bagus kepada reporter sikap di sela-sela break acara. 

Acara yang dikhususkan untuk para wanita ini dibagi menjadi dua sesi yaitu Beauty talk dan Make up class. Dalam Beauty talk peserta diajak berinteraksi mengenai kecantikan yang langsung dimoderatori oleh Gina Mediana Putri bersama beauty consultant emina (santi). Sedangakan Make up class berisi tentang tips dan trick untukpeserta dalam memperindah penampilan, menggunakan make-up dengan benar dan tidak berlebihan sesuai keperluan, situasi, dan kondisi yang berbeda di setiap acara dan keperluannya.



Suasana acara Beautility (20/5/2017). (Andri Widiyanto)
Menurut Rizki Hanifatusnain, selaku peserta acara mengungkapkan bahwa dia ingin ikut acara ini karena untuk lebih mempersiapkan dan menambah skill dalam bermake-up karena sebentar lagi akan masuk ke dunia kerja yang notabene penampilan luar maupun dalam sangat diperhatikan. “Acaranya bagus sih dan bisa mengasah skill make-up kita, acara positif, serta menambah banyak relasi,” ungkap Rizki.

“Acara ini berjalan sukses. lancar dan meriah serta menarik.dan peserta juga aktif bertanya sehingga suasana menjadi asik. Harapannya adalah kaum wanita khususnya tidak melihat segi kecantikan hanya dari fisik saja tetapi juga dari attitude  dan inner beauty dari dalam diri sendiri karena akan lebih bermakna jika kecantikan itu tumbuh dari dalam diri sendiri bukan hanya dari fisik saja,” tutur Ririn irianti Koordinator Divisi acara dalam acara ini. (Andri Widiyanto)
Diberdayakan oleh Blogger.