Header Ads

718 Peserta SNMPTN Lolos UPN “Veteran” Yogyakarta

Editor : Fariha Sulmaihati
Suasana Registrasi ulang SNMPTN di Auditorium UPNYK (16/5/2017). (Ghofar Ismail) 
Yogyakarta, Sikap – Registrasi ulang penerimaan mahasiswa baru UPN “Veteran” Yogyakarta jalur SNMPTN berlangsung kemarin di Auditorium UPNYK (16/5/2017). Pada penerimaan tahun ini UPNYK menerima sebanyak 718 mahasiswa baru jalur SNMPTN. Sebanyak 628 calon mahasiswa telah melakukan registrasi ulang via online maupun on-desk dan sisanya masih menunggu konfirmasi.
“Tidak ada perbedaan pelaksanaan tahun ini dibanding tahun lalu. Hanya tahun ini peminat UPN meningkat dan UPN melakukan pengurangan daya tampung.” Ujar Himawan selaku panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN “Veteran” Yogyakarta.

Pada SNMPTN tahun ini, Jurusan Manajemen menjadi yang tertinggi peminatnya disusul oleh Teknik Perminyakan diurutan kedua, Teknik Pertambangan diurutan ketiga, Teknik Informatika diurutan keempat, dan Ilmu komunikasi diiurutan kelima. UPN juga mengurangi daya tampung dikarenakan ratio antara dosen dengan mahasiswa tidak rata.

Khairul Iman salah satu calon mahasiswa baru mengatakan alasan memilih jurusan Ilmu Komunikasi, karena selain kakaknya merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi UPNYK juga ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi. “Saya ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan orang. Nanti kalau sudah lulus juga ingin daftar di sekolah inspektur polisi.” Ungkap pria asal Toraja itu.

Dengan meningkatnya jumlah peserta SNMPTN 2017 tidak menutup kemungkinan akan bertambah ditahap SBMPTN maupun seleksi mandiri. UPN “veteran” Yogyakarta juga harus mempersiapkan diri apabila daya tampung peserta akan melonjak tajam nantinya, terutama di jurusan yang difavoritkan peserta. (Ghofar Ismail)
Diberdayakan oleh Blogger.