Header Ads

Pameran kedua Lensa UAD

Editor: JaluRD
Suasana pameran foto Lensa UAD (18/5/2017). (Atika Dwi N) 
Yogyakarta, Sikap – Pameran Lomba Foto Hardiknas yang diadakan oleh UKM Lensa UAD, dengan tema ‘Pendidikan Budi Pekerti Sejak Dini’ pada tanggal 18-19 Mei 2017 di Cafe Barndobos Jl. Pepaya Catur Tunggal, Sleman, Yogyakarta berlangsung meriah. Ini merupakan kali kedua pameran diadakan pada tahun 2017 oleh UKM Foto Universitas Ahmad Dahlan. (18/5/2017)

“Untuk tema sendiri karena permintaan dari Divisi Hunting yang anggotanya kebanyakan berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang kita tau bahwa sangat dekat dengan dunia pendidikan. Dan juga karena tahun lalu kita mengadakan lomba foto tema Kartini, maka tahun ini kita coba dengan tema yang baru,” ungkap Fauzan Rananda selaku Ketua Panitia.
Suasana pameran foto Lensa UAD (18/5/2017). (Atika Dwi N) 
Karya yang dipajang merupakan hasil dari peserta yang mengikuti lomba. Dari 54 foto yang masuk, hanya 14 foto terbaik yang dipamerkan. Dan 14 foto akan dinilai langsung oleh juri. Untuk juri eksternal ada dua orang yaitu, Munir dan Budi Prasetyo. Dan untuk juri internal sendiri merupakan salah satu Dosen UAD.

Aditya Rachman yang merupakan Ketua Lightshoot UPN “V” Yogyakarta mengatakan bahwa pameran yang diadakan Lensa UAD memberikan kesan tersendiri tentang dunia pendidikan. Selain itu, pameran ini juga secara tidak langsung menyadarkan kita tentang pentingnya pendidikan melalui karya – karya yang dipamerkan.

“Pameran ini juga jadi tempat untuk nambah relasi dan mempererat antara komunitas-komunitas foto yang ada di jogja, apalagi pamerannya juga didukung oleh Forkom,” tambahnya.

Pameran Hardiknas ini akan ditutup pada tanggal 19 Mei 2017, dengan mengumumkan pemenang lomba pada malamnya. Reward yang diberikan berupa uang dan sertifikat bagi para pemenang. (Dwi Atika Nurjanah)






Diberdayakan oleh Blogger.