Header Ads

UPN “Veteran” Yogyakarta Ketiga Kalinya Menyelenggarakan SBMPTN

Editor : Fariha Sulmaihati
Tim Pengawas Pusat beserta Rektor sedang mininjau jalannya SBMPTN di UPN "Veteran" Yogyakarta, Condong Catur (16/5/2017). (Dwi Atika N)

Yogyakarta, Sikap – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berlangsung pada Selasa 16 Mei 2017 (16/5/2017). Ujian digelar secara serentak diseluruh Indonesia. Di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta terdapat 26.273 peserta yang mengikuti seleksi. Namun, tahun ini UPNYK hanya menerima 908 peserta untuk SBMPTN, dengan perbandingan 100:3.
“SBMPTN 2017 di UPN sendiri jelas lebih bagus, tertib, dan siap. Kita selalu menyiapkan divisi UPN Panlog 46 (Panitia Logistik), dengan persiapan 4 bulan.” Tutur Drs. Hendro Widjanarko, S.E., M.M. selaku Penanggung Jawab Distribusi Ujian di Gedung Rektorat Lt.1, Condong Catur, Yogyakarta.

Di lokasi terlihat Tim Pengawas Pusat turut hadir guna meninjau secara langsung kegiatan ujian tersebut. Dengan didampingi oleh Rektor dan para staf UPN, Tim Pengawas berkeliling untuk melihat ruang ujian dan para peserta SBMPTN.

Notari salah satu peserta SBMPTN mengaku telah mempersiapkan diri selama seminggu, dan mengambil jurusan Ekonomi Pembangunan UPN. “Dari awal sudah suka dengan kampusnya dan memang sudah ingin kuliah disini, walaupun  saya asalnya dari Purwakarta.” Ucap Notari setelah melaksanakan ujian.

Hendro Widjanarko selaku Penanggung Jawab Dokumen Ujian (PJDU) mengatakan hasil ujian sudah bisa diketahui malam ini, dan akan didistribusikan langsung ke Pusval (Pusat Validasi) Undip. Dengan tingkat keamanan POB (Prosedur Operasional Baku), ketika soal sudah dikirim, maka soal akan dijaga oleh pihak Kepolisian selama 24 jam mulai hari minggu kemarin, hingga hari ini. (Dwi Atika N)
Diberdayakan oleh Blogger.