Header Ads

SEMINAR PINASTHIKA AWARD 2016 : “Creative Industry For Future”

Seminar Pinasthika award di UPN “Veteran” Yogyakarta, Jumat (30/09/2016).
SIKAP – Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogykarta mengadakan seminar tentang Pinasthika award bertajuk Road to Pinasthika #Creative Industry for Future, Jumat (30/09/2016) di laboraturium Public Relation yang dihadiri mahasiwa-mahasiwa ilmu komunikasi.

Pinasthika merupakan festival kreatif yang dapat dikatakan paling besar di Indonesia yang diprakarsai oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) Pengda DIY dan SKH Kedaulatan Rakyat. Pinasthika telah berdiri sejak 1999 di Yogyakarta dan selalu sukses diadakan di tiap tahunnya. Dua pembicara pun turut dihadirkan dalam acara Road to Pinasthika tersebut. Mereka adalah Tano Nazoeaggi yang merupakan pemenang Pinasthika dan Andika yakni, DJ Award Director Pinasthika 2016.

Tano Nazaoeaggi adalah salah satu alumni UPN yang mampu memenangkan Pinasthika selama 15 kali berturut-turut ini pun memaparkan bagaimana awal mula ia mengikuti ajang kreatif Pinasthika ini. Selain menyukai sesuatu yang berhubungan dengan iklan, ia juga ingin mencoba kemampuan yang dimiliki dengan mengikuti ajang kreatif bergengsi ini.

Tahun ini, pendaftaran Pinasthika akan mulai dibuka pada bulan September dan dilaksanakan pada Oktober 2016. “Dari UPN sendiri, tahun lalu mengirimkan empat mahasiwa untuk ikut perlombaannya”, ungkap Kartika Ayu salah satu dosen UPN.

Seminar Pinasthika yang diadakan di UPN ini bertujuan untuk menjadi ajang kreativitas, di mana kreativitas memiliki nilai untuk membuka ekonomi kreatif oleh mahasiswa. Harapannya pun semoga Pinasthika dapat mendorong kontribusi ekonomi kreatif dan mahasiswa karena mahasiwa merupakan salah satu kategori dalam perlombaan Pinasthika, harapnya. (Monica dan Farhan)

Diberdayakan oleh Blogger.