Header Ads

Personal Branding Menggunakan Sosial Media

Personal Branding Menggunakan Sosial Media
Yogyakarta, SIKAP - Talkshow dengan tema “Be Smart With Smartphone” diselenggarakan di Ruang Seminar Fakultas IlmuSosial dan Ilmu Politik (FISIP), pada Selasa (17/5). Acara ini menghadirkanbeberapa narasumber seperti Javafoodie, Kompakers Jogja, serta Dosen Ilmu Komunikasi. 

Dipandu oleh Artika Amelia, Narasumber pertama oleh dosen Ilmu Komunikasi, M. Edy Susilo M.Si. Menurutnya, Sosial media merupakan media untuk personal branding seseorang. Selain itu untuk mendapatkan personal branding yang baik, seseorang dapat menggunakan sosial media secara konsisten dengan tujuannya. “Pencitraan boleh-boleh saja, tapi tidak terlalu jauh dengan kebenarannya,” tuturnya.

Ketua komunitas dari akun instagram Kompakers Jogja, Reni Ratnawati menjelaskan perbedaan komunitasnya dengan komunitas instagram lain adalah genre fotografi yang berbeda. Uniknya komunitas ini menggunakan benda mati disekitar yang dapat dipakai sebagai objek foto.  Dengan menerapkan aturan tersebut secara konsisten, Kompakers Jogja dapat mempertahankan eksistensinya.

Founder akun instagram Javafoodie, Dadad Sesa, juga menyatakan hal yang serupa. Menurutnya, konsistensi kita sendiri yang dapat membawa kearah mana akun sosial media kita.Talkshow ini pun disiarkan secara live oleh UPNTV Jogja. (Farhan Kurniadi Ruslianto)
Diberdayakan oleh Blogger.