Header Ads

Angkringan Party HI 2015: Mempererat Ikatan, Menyatukan Angkatan

Salah satu dari beberapa rangkaian acara angkringan party prodi Hubungan Internasional (27/05)

Yogyakarta, SIKAP - Forum Angkatan (FA) Hubungan Internasional (HI) 2015 Universitas Pembangunan Nasional (UPN)‘Veteran’ Yogyakarta mengadakan Angkringan Party pada Jumat (27/5). Acara yang berlangsung di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN ini mengusung tema ‘Elek yo ben seng penting ngangkring’ yang berarti ‘Jelek tak apa, yang terpenting ngangkring’.

FA HI 2015 menyiapkan tiga buah warung angkringan yang diperuntukkan bagi tamu-tamu undangan. Pada prinsipnya Angkringan Party ini memang diperuntukkan untuk ngangkring bersama. Dengan aneka jajan khas angkringan yang beragam diharapkan mampu membuat pengunjung merasa puas. Tidak hanya warung angkringan yang disajikan pada acara ini, namun juga balutan acara yang dikemas apik dan menarik dengan panggung dan acara-acara yang telah dipersiapakan seperti tari tradisional, modern dance dan grup band lokal FISIP UPN.

Angkringan Party ini dibuka mulai pukul 18.30 WIB. Kemudian acara dimulai dengan dipandu oleh mahasiswa HI 2015 Gracedan Dzikri selaku Master of Ceremonies (MC). Sambutan-sambutan acara diisi oleh Komandan Tingkat (Komting) HI 2015, Hafizh Fulki, disusul sambutan Yosua Febro sebagai Ketua Panitia dan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasioan (Himahi), Cakra Eka Jonathan.

Tema ‘Elek yo ben seng penting ngangkring’ bermula dari celotehan salah satu panitia ketika rapat koordinasi yang kemudian disepakati bersama. Yosua memaparkan, makna dari tema tersebut adalah perwujudan dari sebuah acara yang telah dipersiapkan dengan matang.“Meski semisal hasilnya kurang baik ataupun tidak sesuai dengan ekspektasi, yang terpenting adalah kebersamaan yang terjalin dalam sebuah acara,” ungkapnya.

Tradisi tahunan ini tidak hanya mengundang jurusan-jurusan dari ranah FISIP melainkan mengundang jurusan-jurusan diluar FISIP, yaitu Perminyakan, Akuntansi, dan lainnya. Yosua menargetkan jumlah tamu yang hadir sekitar 200-an orang, namun pada kenyataannya melebihi itu. Tamu undangan yang hadir dirasa cukup melebihi perkiraan, ini dilihat dari keterbatasan jumlah makanan yang disajikan dan kuantitas tamu yang datang. “Target benar-benar diluar ekspektasi kami,” jelasnya. Melanjutkan paparan 

Yosua, Hafiz juga menambahkan bahwa target acara adalah seluruh angkatan HI 2015 serta angkatan-angkatan atas. “Dan saat ini kami membuat target baru yaitu mengundang jurusan-jurusan diluar FISIP, supaya dapat menjalin hubungan baik antar jurusan,”tutup Hafiz. (Ezza)
Diberdayakan oleh Blogger.