Header Ads

FOTKOM 401 Sukses Menyelenggarakan Mubes

Serah terima jabatan dari Purna Sukma Hidayat (kanan) selaku ketua FOTKOM 401 periode 2015/2016 kepada Herlambang Jati Kusumo (kiri) yang terpilih sebagai ketua FOTKOM 401 baru periode 2016/2017 (24/4).

SIKAP, Yogyakarta – Sabtu, (23/4) FOTKOM 401 selaku Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) di bidang fotografi sukses melaksanakan MUBES atau Musyawarah Besar di gedung pertemuan milik Intesa School Of Hospitality. Mubes ini diadakan sebagai program tahunan, di mana kepengurusan yang sedang menjabat mempertanggungjawabkan kinerja mereka dan juga untuk menentukan ketua periode selanjutnya.

Agenda mubes tahun ini dihadiri oleh seluruh anggota beserta pengurus periode 2015/2016 dan juga beberapa alumni dari FOTKOM 401. Selain itu, juga hadir M. Khanif Panuntun Rizki selaku ketua HIMAKOM dan Senja Yustitia serta Panji Dwi Ashrianto sebagai wakil dari Jurusan Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya, Khanif menginginkan hubungan koordinasi yang lebih baik antara pengurus FOTKOM 401 berikutnya dengan HIMAKOM. “Saya berharap juga bagi pengurus selanjutnya kita jalin koordinasi yang baik dan harmonis untuk ke depannya," harapnya.

Dalam pelaksanaannya, terjadi musyawarah yang cukup alot dalam pembahasan laporan pertanggung jawaban (LPJ) para pengurus. Hal ini disebabkan karena beberapa orang dari pengurus FOTKOM 401 periode 2015/2016 kurang mempersiapkan laporannya, seperti dari divisi bendahara yang tidak melampirkan bukti nota dan kwitansi di LPJ-nya.

Terlepas dari itu, Purna Sukma Hidayat yang menjabat sebagai ketua FOTKOM 401 periode 2015/2016 menyampaikan harapannya bagi pengurus berikutnya agar dapat lebih baik lagi dan tetap kompak sebagai satu kesatuan FOTKOM401. “Yang pasti lebih baik lagi dari sebelumnya, bisa lebih mengakrabkan diri para anggota dan terus menjaga minat memotret para anggota," ungkap Sukma ketika diwawancarai oleh SIKAP.

Setelah melalui proses musyawarah panjang, Minggu pagi, 24 April 2016 ditetapkannya Herlambang Jati Kusumo sebagai ketua FOTKOM 401 untuk periode 2016/2017. Dalam kesempatannya ini, Jati mengungkapkan perasaan senangnya karena dapat bergabung dalam FOTKOM 401. Ia pun mengaku bahagia sekaligus bangga mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang besar sebagai ketua untuk menjaga regenerasi dan melahirkan generasi yang berkualitas berikutnya.

“Terbentur, terbentur, terbentuk. Inilah waktunya FOTKOM 401 benar-benar terbentuk!," tegas Jati dengan mengutip kata-kata dari Tan Malaka setelah menyampaikan harapannya agar FOTKOM 401 lebih berkualitas dalam roda organisasi dan karya fotografi. (Ridho)
Diberdayakan oleh Blogger.