Header Ads

ADuin Festival, Berkarya Sosial dalam Iklan

Panitia ADuin Festival saat melakukan road show di Ruang Seminar, FISIP UPN "Veteran" Yogyakarta

SLEMAN, SIKAP - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Creative Advertising Festival 2016. Festival ini berisi kompetisi-kompetisi untuk mahasiswa seluruh Indonesia dengan tema REALtionship (Real Action on Relationship).



Kompetisi tersebut dibagi menjadi 3 kategori, yaitu: Integrated Campaign, Print AD dan TVC. Integrated Campaign mengedepankan pada pembuatan iklan layanan masyarakat yang menggunakan satu media conventional dan satu media unconventional yang saling terintegrasi. Print AD berkutat mengomunikasikan iklan layanan masyarakat dalam bentuk media cetak. Kemudian TVC adalah kompetisi mengenai pembuatan iklan layanan masyarakat yang dapat memecahkan masalah keluarga.

Pendaftaran ketiga kompetisi tersebut berlangsung dari 12 April - 13 Mei 2016 dan penjurian akan dilaksanakan pada 19-20 Mei 2016. “Pengumuman finalis akan diselenggarakan pada 21 Mei 2016,” ujar Alim Bahy selaku Ketua Panitia saat melakukan rangkaian roadshow di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta pada Jumat (29/4/). Alim juga menambahkan bahwa tujuan diadakan acara ini guna mengetahui masalah masyarakat yang ada dalam remaja dan orang tua.

Acara puncak dari festival tahunan ini akan dilaksanakan pada 27 Mei 2016 dengan agenda pengumuman serta pemberian penghargaan untuk para pemenang lomba. “Keterangan lebih lengkap ADuin ini dapat diakses di web kami www.ADuinfest.com,” tutupnya. (Bunga Kartikasari)
Diberdayakan oleh Blogger.