Header Ads

Defensia Galang Dana Bakti Sosial Panti Asuhan Nailunnajah

Ilustrasi Bakti Sosial. Sumber : https://www.ssi.sg
Yogyakarta, SIKAP – Laboratorium Pertahanan dan Keamanan (Defensia) menggalang dana dalam rangka bakti sosial ke Panti Asuhan Nailunnajah pada 13 April 2016 di Lobi Gedung Agus Salim FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan dalam rangka bakti sosial yang akan dilaksanakan di Panti Asuhan Nailunnajah yang berada di Jalan Piyungan- Prambanan Km.1, Srimartani, Piyungan, Kecamatan Bantul, Yogyakarata pada Jum’at, 29 April 2016. “Rencana awalnya akan dilaksanakan tanggal 30, berhubung Panti Asuhan ada rapat di pusat jadi kita minta hari Jum’at, 29 April ba’da ashar sampai sebelum maghrib”, ujar Tendri selaku ketua panitia.

Dalam penggalangan dana untuk bakti sosial ke Panti Asuhan Nilunnajah ini, Defensia menggalang dana dalam berbagai bentuk seperti uang kertas maupun uang koin, sembako, pakaian bekas, buku pelajaran, dan alat tulis. Penggalangan dana ini lebih dikhususkan untuk mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta. Namun, apabila ada kesempatan maka dapat menggalangkan dana di luar FISIP.

Penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 11 April lalu sampai 20 April mendatang di Lobi Gedung Agus Salim FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.

Antusiasme mahasiswa FISIP dalam aksi penggalangan dana ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah dana dalam bentuk uang dengan jumlah banyak yang diperoleh dalam sehari. “Sejauh ini, selain dana dalam bentuk uang telah terkumpul juga pakaian dan buku pelajaran. Karena memang itu kan yang ditargetkan.” tambah Reny selaku panitia.

Dengan adanya aksi penggalangan dana dari Defensia ini, memberikan banyak manfaat bagi seluruh pihak yang berpartisispasi, khususnya mahasiswa. Karena dapat membangkitkan jiwa solidaritas terhadap sesama dan menjadikan wadah bagi mereka yang ingin membantu sesama dengan memberikan sebagian harta yang dimiliki.

“Kami memohon dari mahasiswa khususnya dari FISIP untuk kerjasamanya dalam acara kita ini.”ujar Tendri menambahkan. (Beti Regina Ratri)
Diberdayakan oleh Blogger.