Header Ads

Petualangan Sherina 2 : Film Masa Kecil Generasi Milenial


Poster film Petualangan Sherina 2 (Sumber: Instagram @filmpetualangansherina).

Film petualangan Sherina dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2000 dan menjadi populer pada saat itu. Alur cerita yang ringan dan unsur musikal yang ditampilkan membuat kisah petualangan Sherina dan Sadam begitu diminati. Tak heran bila mayoritas generasi 90an tahu lagu-lagu yang mengiringi film ini. Setelah 23 tahun, Petualangan Sherina kini hadir kembali untuk mengajak para penonton bernostalgia bersama. 

Film Petualangan Sherina 2 dibintangi dengan aktris dan aktor yang sama, yakni Sherina Munaf dan Derby Romero. Selain itu, terdapat beberapa pemeran baru seperti Ardit Erwana, Isyana Sarasvati, Chanda Satria, Kelly Tandion, serta Quinn Salman yang menambah kemeriahan film ini. Alur dan cerita Petualangan Sherina 2 ini hampir mirip dengan film pertamanya. Namun, pengemasan di film kedua ini lebih menarik sebab penonton diajak untuk menyaksikan bagaimana Sherina dan Sadam telah tumbuh dewasa. Sejak penayangan perdana pada 28 September 2023, film ini berhasil mendapatkan penonton film petualangan Sherina 2 tembus dua juta penonton per Selasa (17/10/2023). 

Cerita bermula saat Sherina yang berprofesi sebagai jurnalis ditugaskan meliput pelepasan orangutan di Kalimantan. Tempat penangkaran satwa langka tersebut dipimpin oleh sahabat Sherina, yakni Sadam. Reuni kedua sahabat ini terusik saat terjadi penculikan anak orangutan bernama Sayu. Komplotan penculik Sayu diketuai oleh Dedi yang merupakan suruhan pasangan suami istri berna Syailendra dan Ratih. Akhirnya Sadam dan Sherina bersatu menyelamatkan Sayu dan Sindai. Di tengah petualangan menyelamatkan Sayu, Sherina dan Sadam kembali mengenang masa-masa persahabatan mereka dahulu. Mereka pun mencari alasan mengapa persahabatan melalui perpisahan. Akhirnya mereka bersatu dan menemukan solusi atas konflik yang terjadi. Sayu berhasil diselamatkan dan oknum penculikan Sayu berhasil diringkus polisi. Kemenangan petualangan ini diakhiri dengan musikalisasi yang ikonik. 

Klimaks dari film ini tidak hanya tentang pengejaran penculik Sayu, tapi juga konflik perbedaan di antara mereka. Dalam pengejaran penculikan Sayu banyak terdapat adegan action yang sangat menarik. 

Film petualangan Sherina 2 ini membawa para generasi 90an mengenang masa kecil mereka. Alur cerita yang ringan, dibumbui dengan musikalisasi dan komedi menambah daya tarik film ini. Petualangan Sherina cocok untuk ditonton bersama keluarga, pasangan, dan sahabat. (Susi Lestari)


Editor: Mutiara Fauziah Nur Awaliah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.