Header Ads

AIESEC UPN “Veteran” Yogyakarta Gelar Welcoming Party untuk Anggota Baru

Welcoming Party AIESEC 2023 di Ruang Seminar Kampus II UPN "Veteran" Yogyakarta. (Sumber: Maximilliana Afriestantya)

Yogyakarta, Sikap – AIESEC UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar acara penyambutan bagi para anggota baru dalam sesi Welcoming Party Join AIESEC 2023. Agenda ini diselenggarakan pada Sabtu (30/09/2023) di Ruang Seminar Fisip Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta. Dari 943 calon anggota pada awal September, 130 peserta telah lolos seleksi Leaderless Group Discussion (LGD) serta wawancara. Mengusung tema “Harmony in Diversity”, AIESEC menghadirkan Membership Experience agar anggota baru mengenal budaya serta kegiatan yang ada di AIESEC semasa magang mereka.

Acara diawali oleh sambutan dari Presiden AIESEC UPN “Veteran” Yogyakarta Agillia Briliana Sari. Agenda dilanjutkan dengan penjelasan mengenai visi misi dan sejarah AIESEC oleh Aliza Nur Natasya selaku Wakil Presiden AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta. Setelah sambutan, agenda selanjutnya menjadi salah satu sesi yang telah ditunggu-tunggu anggota baru, yakni Department Announcement. Pada kesempatan tersebut, para anggota baru akan dibagi ke dalam departemen yang ada dan menjalani magang selama 3 bulan. Sesi ini diikuti oleh Department Space sehingga mereka dapat mengenal anggota di setiap departemen yang sudah ditentukan.

AIESEC turut mengundang para alumni untuk menceritakan pengalaman mereka kepada anggota baru. Salah satu alumni yang hadir dalam sesi ini adalah Carol Emmanuel. Sebagai Sales and Marketing di Anhui Greenland Biotech, ltd di Cina, Carol membagikan kesan pesannya terhadap organisasi kepemudaan ini. “AIESEC merupakan organisasi yang unik dan sudah membantuku dalam mencari jati diri serta passion yang aku inginkan,” ujar  pemuda yang dulu menjabat sebagai Wakil Presiden AIESEC di UPN “Veteran” Yogyakarta ini.

Setelah sesi inspiratif, acara dilanjut dengan bermain games dan berbaur dengan para anggota AIESEC di UPN “Veteran” Yogyakarta. Acara berlangsung selama kurang lebih 4 jam dan diakhiri dengan berfoto bersama setiap departemen dan seluruh anggota. Dengan diselenggarakannya Welcoming Party 2023, diharapkan agar para anggota baru dapat mengenal AIESEC lebih jauh dan berpartisipasi aktif untuk mencari pengalaman kepemimpinan dan jaringan global yang lebih jauh lagi. (Ni Wayan Trevanna)

 

Editor: Mutiara Fauziah Nur Awaliah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.