Header Ads

Mahasiswa Prodi Humas UPN “Veteran” Yogyakarta Gelar Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Wiloso Projo

 

Sesi bermain bersama di pertemuan kedua LTPWPR 2.0 (Sumber: HM Humas)

Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HM Humas) UPN “Veteran” Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang biasa disebut Learn To Play With Public Relations (LTPWPR) ke-2.0. Kegiatan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Wiloso Projo ini terbagi ke dalam dua pertemuan. Pertemuan pertama dilakukan pada Minggu, 27 Agustus 2023, sedangkan pertemuan kedua dilakukan pada Minggu, 3 September 2023 lalu.  

LTPWPR merupakan salah satu program kerja dari Divisi Eksternal HM Humas yang dilaksanakan dengan cara belajar dan bermain bersama anak-anak panti asuhan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan guna membagikan ilmu yang bermanfaat serta membangun kepekaan mahasiswa mengenai kegiatan sosial.

Pada kegiatan LTPWPR 2.0 kali ini, tema yang diusung adalah "Satu Langkah Kecil, Untuk Sejuta Mimpi”. Tema ini menitikberatkan pada materi pembelajaran manajemen diri dan self improvement untuk adik-adik yang berada di Panti Asuhan Wiloso Projo. Selain pemberian materi, acara dilanjutkan dengan bermain games dan penulisan dream book  secara bersama-sama. Dream book merupakan sebuah buku yang harus diisi oleh para peserta LTPWPR 2.0 yang memuat mengenai data diri, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, serta cita-cita yang ingin mereka capai di masa depan. 

Pada hari kedua, acara LTPWPR 2.0 diisi dengan perlombaan dan dilanjutkan dengan acara pentas seni. Pentas seni yang ditampilkan meliputi persembahan tari nusantara dan persembahan menyanyi oleh peserta. Tak hanya itu, panitia juga turut menyumbangkan lagu untuk meramaikan acara. Agenda diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi adik-adik yang memenangkan games serta penyerahan kenang-kenangan dari panitia kepada peserta yang berpartisipasi aktif selama acara LTPWPR 2.0.

"Materinya penting karena (peserta) masih kecil jadi (pesert lain) mereka bisa menanamkan pengetahuannya sejak dini, karena kalau kami yang sudah besar sudah sering dapet materi," tutur Indah, salah satu anak yang meramaikan acara LTPWPR  2.0. "Kegiatan menulis dream book juga membuat kami bisa lebih mengenal diri kami dan cita-cita di masa depan," tambahnya.

Kesan lainnya juga diutarakan oleh Shaha, salah satu peserta kegiatan LTPWPR. "Kita senang, jadi tambah motivasi dan percaya diri. Mas-mas mbak-mbaknya pada lucu dan humble, jadi seru," ungkapnya.

Pada hari terakhir pelaksanaan LTPWPR 2.0, Selviana selaku ketua acara turut mengutarakan mengenai kesan dan pesan selama acara LTPWPR 2.0 ini. “Acaranya berjalan dengan lancar sesuai dengan planning dan harapan teman-teman acara dan panitia lainnya. Harapannya semoga apa yang kita bawa ke sini (Panti Asuhan) bermanfaat buat adik-adik, teman-teman semua, dan buat kita juga." ujar Selviana. (Saskia Ayu Dian Fahira)


Editor: Nadya Sabila Hapsari, Wafa ‘Sholihatun Nisa', Mutiara Fauziah Nur Awaliah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.