Header Ads

Empat Rekomendasi Tempat Makan di Sekitar Kampus 2 UPN “Veteran” Yogyakarta

Kampus 2 UPN “Veteran” Yogyakarta yang terletak di Babarsari dikelilingi oleh aneka kuliner. Mulai dari warung hingga rumah makan. Harganya pun ramah bagi kantong mahasiswa. Berikut empat rekomendasi tempat makan dari Tim Suarasikap.

Warmindo Moro Artos

Suasana warmindo Moro Artos. (Sumber: Gayuh Laksono)

Dalam bahasa Sunda, Moro Artos memiliki arti mengejar duit. Tak heran bila Warung Makan Indomie (Warmindo) ini selalu buka setiap hari. Mulai jam setengah tujuh pagi hingga 12 malam. Berlokasi tepat di depan kampus 2 UPN “Veteran” Yogyakarta, tak heran bila banyak mahasiswa pergi ke Warmindo Moro Artos dengan berjalan kaki. Makanan dan minuman yang sering dipesan oleh mahasiswa adalah nasi telor orak arik, es teh, dan es kopi good day. 

Warmindo Putera Cermai

Suasana warmindo Putera Cermai. (Sumber: Gayuh Laksono)

Warmindo ini terletak di Jalan Tambakbayan, Babarsari. Tepatnya berada di belakang kampus 2 UPN “Veteran” Yogyakarta. Terdapat beberapa menu yang paling direkomendasikan di sini, seperti nasi ayam orak arik, Indomie rendang dengan tambahan telur, dan magelangan spesial. Menu terakhir tersebut menjadi makanan yang paling sering dipesan oleh mahasiswa. Didin selaku penjaga warung membeberkan bahwa kedekatan antara pembeli dengan penjaga warung menjadi hal yang menarik selama ia bekerja. “Kalau di sini, interaksi penjual sama pembeli tidak hanya pada saat pembeli memesan makanan atau minuman saja,” ungkapnya.

Mie Ayam Afui

Suasana Mie Ayam Afui. (Sumber: Gayuh Laksono)

Mie Ayam Afui berlokasi persis di belakang Kampus Atmajaya Yogyakarta. Kini, kedai yang telah buka sejak tahun 2010 tersebut telah memiliki empat cabang di Yogyakarta. Nursyam, salah satu pelayan Mie Ayam Afui mengungkapkan menu spesial rekomendasi tempat ini.

“Yang jadi menu spesial di sini itu ceker bakso pangsit sama ayam,” ujar pria yang sudah bekerja sebagai pelayan Mie Ayam Afui selama 9 tahun ini. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pembeli di sini mayoritas adalah mahasiswa. “Lebih dari 80% pembeli yang sering berkunjung adalah mahasiswa,” tuturnya.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogykarta angkatan 2019, Desiana Ika memiliki pengalaman menarik saat makan di sini. “Aku pernah makan berdua sama teman. Waktu itu beli dua porsi, ternyata gratis satu porsi tambahan,” ungkap mahasiswa semester 7 ini. 

“Ini menarik sih menurut aku karena ga disangka menghabiskan 3 porsi mie ayam untuk berdua. Waktu itu karena nggak tahu kalau beli dua gratis satu. Ternyata kadang ada promo begitu,” lanjutnya.

Mie Gacoan Babarsari

Warung Mie Gacoan. (Sumber: Gayuh Laksono)

Selain Mie Ayam Afui, Mie Gacoan menjadi salah satu tempat makan rekomendasi untuk mahasiswa. Awalnya, lokasi mie yang sudah memiliki banyak cabang ini berada di depan SMP Negeri 4 Depok, Sleman. Namun, sejak 25 September 2022 sudah pindah dan beroperasi di dekat J-Walk Mall Jalan Babarsari.

Pemindahan tersebut bukan tanpa alasan. “Alasan pindah itu untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen yang makan di tempat. Maka dari itu kami buat tempat yang lebih luas, bersih, dan nyaman,” beber Supervisor Mie Gacoan Babarsari Rani Saputri. Ia juga mengatakan bahwa menu rekomendasi dari tempat ini adalah varian mi iblis level 3, dimsum, udang keju, dan es genderuwo. (Gayuh Laksono Wiguna)

 

Editor: Mutiara Fauziah Nur Awaliah

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.