Header Ads

The Invisible Guest: Misteri Antar Pembunuhan

Poster Film The Invisible Guest (Contratiempo)

The Invisible Guest atau Contratiempo merupakan sebuah film yang diproduksi oleh Warner Bross Studio dan disutradarai oleh Oriol Paulo. Film yang rilis tahun 2016 ini berbahasa Spanyol dan berdurasi 1 jam 46 menit. Film ini menceritakan tentang pengusaha sukses dan memiliki harta melimpah yang terlibat kasus pembunuhan seorang fotografer fashion. Namun di balik kasus pembunuhan tersebut, ada beberapa insiden yang terjadi antara Adrian Doria (Mario Casas) dan Laura Videl (Barbara Lennie). Film ini menggunakan sedikit  pemain yang terlibat serta dengan adanya plot maju-mundur yang seru serta menegangkan untuk ditonton. Film ini bergenre Crime, Mystery, dan Thriller yang akan semakin menarik untuk ditonton.

Seorang pengusaha kaya pemilik perusahaan Global Tech, Adrian Doria sedang berada di puncak karirnya dan telah memilki keluarga kecil. Namun di balik kesuksesannya, ia menjalin hubungan terlarang dengan seorang fotografer fashion, Laura Vidal. Di film ini, diceritakan Adrian dan Laura sedang berlibur di suatu daerah terpencil. Setelah beberapa hari bersama, Adrian memutuskan untuk kembali ke rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya. Dalam perjalanan itu, terjadi sebuah insiden yang menewaskan seorang pemuda dari daerah tersebut. Untuk menghilangkan bukti-bukti, Adrian dan Laura melakukan berbagai cara. Tidak lama setelah mereka menghilangkan bukti itu, Laura tidak sengaja bertemu dengan orang tua pemuda tersebut.

Adegan setelah Adrian dan Laura mengalami insiden yang menewaskan seorang pemuda.

Seiring berjalannya waktu, beredar berita orang hilang. Setelah mendengar berita tersebut, Adrian dan Laura pergi untuk menginap di hotel yang jaraknya cukup jauh dari kota dan hendak menyelasaikan masalah tersebut. Adrian dan Laura pergi ke hotel tersebut dengan berbagai petunjuk serta ancaman yang dikirimkan oleh seseorang. Rencana hendak menyelasaikan masalah, ternyata Adrian mendapat masalah besar. Laura ditemukan tewas terbunuh di kamar hotel tersebut dengan kondisi kamar tersebut tertutup rapat. Kematian Laura membuat Adrian diduga sebagai seorang pembunuh karena berada di kamar yang sama. Selain itu, para saksi menyebut tidak ada orang lain yang meninggalkan kamar setelah kegaduhan terdengar.

Adegan saat Laura mencoba menghilangkan bukti yang menewaskan putra dari Tomas.

Adrian yang mengaku tak bersalah lantas meminta bantuan kepada pengacarannya, Felix Levia (Francesc Orella). Oleh Felix, Adrian diperkenalkan oleh pengacara handal yang memiliki spesialisasi di bidang witness preparation dan judical declaration, Virginia Goodman (Ana Wagener). Virginia pun menerima tawaran untuk menangani kasus tersebut dan akan menjadi kasus terakhir yang akan ditanganinnya sebelum pensiun. Virgina datang 3 jam lebih awal dalam rangka mempersiapkan persidangan dan harus menganalisa serta menyiapkan skenario terbaiknya di persidangan.

Tidak lama setelah mereka bertemu, Virginia memaksa Adrian untuk menceritakan secara detail mengenai kejadian di hotel yang menewaskan Laura. Di balik narasi yang diceritakan oleh Adrian, ternyata Virginia merasakan kejanggalan. Ia merasa cerita tersebut tidak terlihat titik temunya dan terlalu banyak celah yang bisa dimanfaatkan oleh jaksa dalam kasus ini. Lantas Virginia pun mendesak Adrian untuk menceritakan insiden yang terjadi serinci mungkin dan jujur. Ternyata insiden ini melibatkan kejadian yang menewaskan seorang pemuda kala itu. Tanpa sepengathuan Adrian, ternyata ayah dari seorang pemuda tersebut, Tomas Garrido (Jose Coronado) berupaya keras menemukan keadilan untuk putranya. Tomas sendiri mengumpulan fakta demi fakta untuk mencari tahu kasus hilangnya sang putra. Karena jika mengandalkan polisi, Tomas akan menemui jalan buntu. Tomas juga yakin bahwa Adrian dan Laura memiliki keterkaitan atas hilangnya sang anak.

Film ini menyuguhkan berbagai macam spekulasi yang akan muncul pada saat para pemain menceritakan narasinya. Penonton akan dibuat bingung dan menerka-nerka apa yang terjadi sebenarnya. Dengan alur maju-mundur serta proses penjelasan yang detail, penonton akan sangat menikmatinya. Kejutan dalam film ini pun cukup banyak. Hingga akhir film, sang sutradara, Oriol Paulo masih memunculkan kejutan. Tagline yang digunakan film ini yaitu “Every story has two sides. The truth, only one”. The Invisble Guest merupakan film dengan plot twist yang harus dimasukkan ke dalam daftar tontonan kalian. (Tarisa Ramadhani)


Editor: Muhammad Hasan Syaifurrizal Al-Anshori

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.