Header Ads

Puncak Acara Reaksi


Para pemenang Reaksi (foto: Dokumentasi Reaksi)

Yogyakarta –
Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta kembali menggelar Reaksi. Acara puncak, yaitu awarding night yang bertemakan Apresiasi (acara puncak realisasi reaksi) berlangsung di Gedung Taman Budaya Yogyakarta, Gondomanan, Yogyakarta (26/10). Tema pagelaran Reaksi tahun ini bertajuk Quality of Identity: Fading a Culture.
Salah satu panitia Reaksi, Levinia menyatakan bahwa acara awarding night adalah malam apresiasi dari serangkaian acara Reaksi. Para pemenang dari berbagai lomba diumumkan dalam puncak acara Reaksi.
Acara awarding night dimulai pukul 18.00 dan berlangsung ramai. Selain pengumuman pemenang berbagai lomba, para tamu maupun finalis dihibur dengan pentas seni tari di awal acara. Malam Apresiasi pun berlangsung lancar dan terkendali.
Reaksi sendiri merupakan ajang penyaluran bakat di bidang komunikasi yang memiliki empat sub-lomba. Pertama, prakasita, perlombaan di bidang humas dengan tema lomba “Semarak Budaya Nusantara”. Kedua, potret warta, perlombaan karya jurnalistik dalam bentuk tulisan feature yang disertai dengan fotografi jurnalistik, tema lomba itu sendiri adalah ”Revitalisasi Budaya Nusantara” . Ketiga, vision perlombaan poster menggunakan media digital dengan tema lomba “Jagalah Indonesia dengan Tata Krama”. Terakhir, kinema, lomba yang bergerak di bidang broadcasting dengan tema “Melestarikan Budaya Nusantara”.Lomba yang diadakan oleh reaksi ini mewakili masing-masing konsentrasi yang ada di jurusan ilmu komunikasi.
“Motivasi saya ikut lomba ini karena orang tua saya dan juga ingin mencoba hal yang baru. Awalnya cuman coba-coba tapi kelamaan jadi tertarik. Kesan pesan saya ini merupakan pengalaman pertama dan mungkin saya tertarik untuk mengikuti lomba-lomba selanjutnya dan harapan saya untuk Reaksi, semoga Reaksi bisa menjangkau lebih luas area perlombaan, sehingga lebih banyak peserta yang ikut berkompetisi,” tutur Giga Baskoro, salah satu pemenang kategori Vision. (Rindi Annisa)
Editor: Ganisha Puspitasari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.