Header Ads

Pelaksanaan Hari Ke-2 Kejuaraan Nasional Pencak Silat

Suasana pertandingan hari kedua Kejurnas di Auditorium W. R. Supratman (Foto: Annisa Rindi)

Sleman, SIKAP - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat tengah berlangsung di Auditorium W. R. Supratman UPN "Veteran" Yogyakarta pada Selasa, 11 Februari 2020. Hari ini merupakan pelaksanaan hari ke-2 pertandingan pencak silat antar universitas di seluruh Indonesia. Sebelumnya, pembukaan Kejurnas ke-10 yang dihadiri oleh Irhas Effendi selaku Rektor UPNVYK telah dilaksanakan pada Senin (10/02).

Sebanyak 341 atlet ikut mencalonkan diri sebagai peserta untuk memperebutkan piala Presiden RI. Pertandingan yang terbagi menjadi tiga sesi ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 malam di dua gelandang. “Setiap sesi terdapat 10 partai, diperkirakan dalam satu sesi ada 20 orang peserta, dengan begitu dalam satu hari terdapat 60 peserta yang melakukan pertandingan,” jelas Yoga Saputra selaku ketua pelaksana.

Tiara, peserta yang berasal dari Universitas Negeri Semarang mengatakan, "Sebelum maju kami diminta menimbang berat badan untuk menandakan kami masuk (syarat) kelas atau tidak. Jika tidak memenuhi syarat maka akan didiskualifikasi." Untuk pembagian kelas dikelompokkan sesuai dengan berat badan yang tertera, seperti kelas A mencangkup peserta dengan bobot 45 - 50 kg, kelas B 50 55 kg, dan kelas C 55 - 60 kg. (Annisa Rindi)

Editor: Rieka Yusuf

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.