Header Ads

Perayaan 9 Tahun UPNTV bertajuk PRO9CIATON

Sesi pemotongan tumpeng oleh Abiyu Naufal (tengah) selaku Stage Manager UPNTV bersama Panji Dwi Ashrianto (kiri). (Foto: Rieka Yusuf)

Sleman, SIKAP - UPNTV telah sukses menggelar perayaan ulang tahun ke-9 di Bento Kopi, Condong Catur, pada Jumat (20/12). Acara yang bertajuk 'PRO9CIATON' (Prounch of Initiation) ini juga menyelenggarakan 2 rangkaian perlombaan. Adapun esensi tema yang diangkat menggambarkan babak baru bagi anggota UPNTV untuk berproses kembali dan memperat kekeluargaan dalam komunitas.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain menyelenggarakan acara awarding night, kali ini UPNTV  juga mengadakan kompetisi video kreatif dan presenter. Lomba yang diikuti oleh mahasiswa UPN dari berbagai jurusan ini menjadi wadah untuk menyampaikan informasi dan aspirasi mahasiswa terkait lingkungan kampus.  "Lomba ini merupakan inisiasi dari Mas Panji selaku Direktur Utama UPNTV. Menurutnya, kompetisi ini bertujuan untuk mengenalkan UPN TV ke ranah universitas," ujar Ketua Pelaksana, Viviantika Nurifda. Selain mengenalkan media komunitas tersebut, kompetisi juga bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta dalam bidang jurnalistik dan  maupun videografi.

Lomba ini diikuti oleh 9 peserta, 6 diantaranya terdaftar dalam perlombaan video kreatif sedangkan 3 lainnya mengikuti lomba presenter. Meskipun antusiasme mahasiswa tidak begitu tinggi, namun dari segi konsep dan pelaksanaan acara sudah terlaksana dengan baik. Hal tersebut juga disampaikan oleh salah satu panitia acara, Desyiah Putri  "Antusiasme peserta masih kurang karena pelaksanaannya yang bersamaan dengan UAS, mahasiswa biasanya disibukkan dengan berbagai tugas dan ujian. Meskipun demikian, untuk konsep dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar," jelas mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

Acara ini juga disambut baik oleh Seftia Kuspita, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2019 yang  merupakan juara 1 lomba presenter. "Saya sangat antusias dengan acara ini, karena menurut saya kompetisi yang diadakan sangat menarik dan menantang," jelasnya.

Dengan bertambahnya usia UPNTV, Viviantika berharap kedepannya media komunitas tersebut bisa menjadi lebih baik, kreatif, dan semakin erat rasa kekeluargaan dalam organisasi. Harapan sejenis juga disampaikan Panji Dwi Ashrianto dalam sambutannya.

"9 tahun bukan waktu yang pendek, melainkan waktu yang panjang. Semoga dengan perjalanan panjang tersebut kedepannya UPNTV semakin lebih baik, menebarkan kebermanfaatan, serta berbagi cerita dan informasi untuk civitas akademika UPN Veteran Yogyakarta," jelas salah satu Dosen Ilmu Komunikasi tersebut. (Ayu Larasati)


Editor: Muhammad Hasan Syaifurrizal Al-Anshori dan Rieka Yusuf

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.