Header Ads

Peralihan Tongkat Estafet Kepengurusan Himakom

Prosesi mandi kembang simbolisasi serah terima jabatan kepada Ketua Himpunan baru. Foto: Wan Audri Ilyasha

Sleman, SIKAP- Proses serah terima jabatan (sertijab) Himpunan Mahasiswa Komunikasi atau Himakom telah diselenggarakan pada Rabu (19/12). Prosesi tersebut dilakukan di depan Sekretariat Himakom, Kampus Unit 2, Babarsari. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Himakom periode 2018/2019, Ketua Himpunan dan Sekretaris Jendral terpilih, kepala divisi dalam kepengurusan Himakom periode 2019/2020, Panitia Pemilihan Independen Komunikasi (PPIKOM), dan perwakilan dari Kegiatan Studi Mahasiswa (KSM) yang terdapat di Jurusan Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta. Sertijab tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian acara pemilihan Ketua Himpunan Ilmu Komunikasi. PPIKOM berganti tugas menjadi pengawas Himakom untuk periode 2019/2020.

Prosesi sertijab dilakukan secara simbolik dengan penyerahan Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) Himakom kepada kepengurusan yang baru. Selain itu dilakukan juga prosesi mandi kembang kepada pengurus baru. Adapun penyerahan kenang-kenangan dari pengurus Himakom periode 2018/2019 angkatan 2016 berupa penyedot debu, rak buku, dan foto pengurus kabinet Himakom sebelumnya (Kabinet Samara).

Nama kabinet baru yang diketuai oleh Ricky Arista masih dirahasiakan,

"Untuk nama kabinet sudah ada, tapi masih dirahasiakan. Tunggu dari kita mengumumkan di akun resmi instagram kita (Himakom) nanti," cetusnya.

Namun, untuk nama-nama badan pengurus harian dan kepala divisi sudah ditetapkan. Semuanya berasal dari angkatan 2017. Sebagai Sekretaris Jendral terdapat nama Agung Baskara, Sekretaris dipegang oleh Jihan Hanindita. Bendahara dijabat oleh Hindun Nur Anisah. Selanjutnya Divisi Eksternal dan Internal dikepalai oleh Ariesca Paskatia. Divisi Advokasi dipegang oleh Tari Hutami. Lalu Divisi Minat dan Bakat dijabat oleh Vincentius Agus Heri Pamungkas. Divisi Kewirausahaan oleh Nabila Alvina. Pada Divisi Penelitian dan Pengembangan ada Muhammad Daifullah, dan Divisi Komunikasi dan Informasi ada Rahmanningrum Niananda Maghfiroh.

Menurut Ricky, nama-nama tersebut ia pilih karena rasa percaya Ricky terhadap teman-temannya yang memiliki pengalaman masing-masing di dalam Himpunan. Fairus Shafri selaku mantan Ketua Himakom periode 2018/2019 mengatakan dalam sambutannya bahwa angkatan 2016 yang sudah demisioner tetap akan membimbing kepengurusan Himakom selanjutnya. (Wan Audri Ilyasha)


Editor: Muhammad Hasan Syaifurrizal Al-Anshori

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.