Header Ads

Creative Day dengan Tema Sekala Rahsa



Foto bersama mahasiswa Konsentrasi Advertising UPN dengan para dosen (Foto: Dokumentasi Panitia Creative Day)

Creative Day merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Advertising UPN “Veteran” Yogyakarta dari mata kuliah Produksi Iklan Media Cetak dan Online (PIMCO). Tahun ini Creative Day dilaksanakan pada Minggu 15 Desember 2019 di Sleman Creative Space. Tema besar dari acara ini adalah “Sekala Rahsa” yang artinya suatu karya hasil pemikiran dari hati terdalam manusia yang diwujudkan dalam bentuk sesuatu yang terlihat.  


PIMCO Project yang menjadi ajang pameran karya-karya terbaik dari hasil tugas akhir mahasiswa semester 5 ini terbagi menjadi 6 kelompok. Kelompok yang juga disebut agensi meliputi AW.RA, GENESIS, Rubik Creative, Tubag, Suketeki, dan Kontrakan Pictures.

Acara ini terbuka untuk umum karena memang bertujuan memperkenalkan Advertising kepada khalayak. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Malida Zulfaniazahra bahwa acara ini juga mencakup pihak eksternal.

Meskipun acara internalnya Mahasiswa Advertising, harapan kami bisa mencakup eksternal karena kami turut mengundang dosen dan alumni. Selain itu juga menggandeng event Market Day oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 3,” jelas Malida selaku Ketua Pelaksana.

Selain dipamerkan, karya-karya Mahasiswa Advertising ini juga dipaparkan di depan dewan juri yang berasal dari praktisi, agensi, maupun akademisi. “Pameran karya ini tidak hanya dipamerkan namun juga akan direview oleh dewan juri sebagaimana layaknya kita sebagai agensi periklanan sedang menawarkan project ke klien,” ungkap Umar, salah seorang peserta PIMCO Project.  (Ayu Larasati)

Editor: Ayu Fitmanda Wandira

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.