Header Ads

Syakhila Bella: Raih Juara pada Pertandingan Pertama

Syakhila Bella (kiri) bersama Gunawan Wibisono (foto: Leo Bisma)


Sleman, SIKAP – Syakhila Bella ditetapkan menjadi juara pada Pour-Over Student Battle yang diadakan oleh Erha Coffee and Literacy.  Ia menuntaskan babak penyisihan hingga sampai pada final, Minggu (14/4). Peringkat kedua diperoleh Lentera, ketiga Fadli, dan terakhir Akbar.

Dalam kompetisi, sebelum peserta bertanding, diadakan cupping terlebih dahulu untuk mengetahui cita rasa kopi yang akan diseduh saat lomba. Selain cupping dan Pour-Over Battle, Erha juga mengadakan battle pinggiran bagi teman-teman yang ingin bertanding diluar pertandingan utama.

Wiwiet Aditya mengatakan bahwa dalam setiap tahap memakai beans yang berbeda. Hal ini untuk mengajak peserta untuk lebih menjelajahi cita rasa kopi. “Untuk teman-teman gimana mengeksplorasi beans, jadi tiap hari, tiap stage ada tantangannya,” ujar ketua dari acara ini.

Sebagai satu-satunya perempuan yang lolos hingga babak final dan berakhir juara, ternyata ini merupakan kali pertama bagi Bella mengikuti pertandingan seperti ini. “Ini jujur baru pertama kali, terus itungannya aku baru nge-bar beberapa bulan,” terangnya.

Hal menarik ketika Bella bertanding, beberapa penonton hingga juri turut merasakan euforia. Bahkan mereka rela bertaruh uang 5000 rupiah. Ini merupakan dukungan yang baik bagi wanita yang kini menempuh Magister Hukum di Universitas Gajah Mada. (Ida Nur Apriani)

Editor: Aqmarina Laili Asyrafi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.