Header Ads

BEM FISIP Buka Perekrutan untuk Mahasiswa Tiga Angkatan

BEM FISIP dalam Latihan Dasar Kepemimpinan pada Minggu (26/11). (Foto: Dok. LDK BEM FISIP)


Sleman, SIKAP - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta membuka perekrutan anggota baru periode 2017/2018. Perekrutan ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa yang telah menapaki semester ketiga hingga semester ketujuh, yakni angkatan 2016, 2015, dan 2014. Pendaftaran akan dimulai terhitung tanggal 29 November – 4 Desember 2017.

      Berbeda dengan tahun lalu yang menganut sistem perekrutan tertutup, pada periode ini BEM FISIP membuka kesempatan bagi semua mahasiswa. Sehingga, calon anggota yang tidak ikut magang BEM ataupun tidak mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) pun masih memiliki kesempatan untuk diterima. “Tahun lalu cuma lewat magang aja, setelah itu gak ada open recruitment lagi. Selain itu dengan sistem ini mahasiswa yang sebelumnya nggak ikut apa-apa pun kesempatannya masih terbuka luas” ungkap Hercya Kirana, Sekretaris Jenderal BEM FISIP.

      Bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan BEM FISIP, maka terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pada tahap pertama, calon anggota BEM FISIP harus mengisi formulir online melalui form berikut, mengumpulkan berkas berupa formulir pendaftaran cetak yang dapat di download melalui tautan berikut, pas foto 3x4, transkrip nilai yang sudah ditandatangani dan dilegalisir fakultas, tugas esai tentang diskripsi diri sekreatif mungkin dan tugas esai entang situasi kampus.

      Kemudian pada tahap kedua, calon anggota BEM FISIP akan mendapat panggilan wawancara pada 6 – 7 Desember 2017. Terakhir, hasil seleksi akan diumumkan di Official Account LINE BEM FISIP pada 11 Desember 2017.

      Di dalam tubuh BEM, terdapat enam divisi yang dapat dipilih, yakni Divisi Advokasi, Badan Usaha Milik BEM (BUMB), Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), Minat dan Bakat (MIKAT), Penelitian dan Pengembangan (LITBANG), dan Pengabdian Masyarakat (PM).

      Diakui oleh Hercya, seleksi BEM FISIP kali ini memang sedikit lebih ketat. Hal ini dikarenakan kuota pengurus dan anggota ditargetkan hanya sekitar 40 hingga 50 orang saja. “Kami bukan butuh kuantitas, tapi kami lebih butuh kualitas. Kami butuh kader yang konsisten untuk bersama membangun BEM FISIP yang lebih baik,” pungkas Hercya. (Mardella Savitri)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.