Header Ads

Serba Serbi Kesan Kedatangan Asesor BAN PT



 
Foto bersama dosen beserta Tim Asesor BAN PT. Foto : Fairiza Insani

Sleman, SIKAP- Selasa (5/9) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam berbagai Organisasi Kemahasiswaan (OK) telah berkumpul sejak pukul 07.30 WIB di halaman Gedung Rektorat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta, untuk menyambut kedatangan Tim Asesor BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). 

      Selain berkumpul di muka gedung rektorat, beberapa mahasiswa juga membuka pameran di dalam gedung dengan menampilkan karya-karya, maupun macam kegiatan yang biasanya mereka lakukan. Seperti misalnya UPN TV, yang menyambut Tim Asesor BAN PT dengan membuat simulasi talkshow. Pembawa acara dari talkshow ini, Anindita Herdiani (21), mengaku telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin simulasi tersebut. "Sudah persiapan dari jam 5," ujar Anindita. Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi ini berkata bahwa telah banyak riset yang ia lakukan untuk mewawancarai narasumber pada simulasi talkshow kali ini. 
     
      Hal serupa juga diakui oleh Andrea Florensio (21), yang tergabung dalam tim paduan suara Vocalista Paradiso. Ia dan timnya telah mempersiapkan sebaik mungkin lagu-lagu untuk menyambut Tim Asesor. "Senang sekali karena mendapat pujian dari dosen-dosen tentang penampilan kita," kata Andrea, yang tercatat sebagai salah satu mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional.
.
Penampilan Tim Paduan Suara Vocalista Paradiso saat menyambut kedatangan Asesor. Foto : Dok. Pribadi 
      Di sisi lain, ada pula mahasiswa yang memiliki pendapat berbeda. Friska Agnelia (22), mengatakan bahwa ia beserta beberapa perwakilan dari Tim UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kristen berusaha untuk menujukkan bentuk kegiatan yang apa adanya. "Kita menunjukkan kegiatan UKM Kristen yang memang apa adanya. Jadi kesan tentang kedatangan Tim Asesor ya biasa saja," papar Friska, mahasiswi Program Studi Manajemen, sembari tersenyum. 

      Lain lagi dengan Ma'ruf Nurmudin (21), mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan memberi kesan dan harapan mengenai kedatangan Tim Asesor BAN PT ini. "Ya pasti melalui visitasi ini kan ada evaluasi, harapannya semoga setelah ini UPN bisa berbenah. Setidaknya ada perhatian tentang biaya UKT untuk angkatan 2015, 2016 dan 2017. Mereka bayar mahal seharusnya diikuti dengan fasilitas yang baik juga," kata Ma'ruf, mahasiswa yang juga menjabat sebagai Komandan KSR (Korps Suka Rela) UPN Veteran Yogyakarta.

       Namun secara keseluruhan, banyak siswa mengaku senang atas kedatangan dari Tim Asesor BAN PT. "Senang sih dengan kedatangan asesor, teman-teman mahasiswa juga telah melakukan persiapan dengan baik, hanya saja tadi ada sedikit molor waktunya," ujar Muhammad Khanif, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi. (Fairiza Insani Zatika)


Editor : Kristi Dwi Utami
Diberdayakan oleh Blogger.