Header Ads

Membangkitkan Generasi Nasional dalam Gebyar “BANGSAL JOGJA 2017”

Editor : Fariha Sulmaihati
Talkshow nasionalisme bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (21/5/2017). (Aqmarina Laili)
Yogyakarta, Sikap – Sejumlah mahasiswa UPN “Veteran Yogyakarta memenuhi lapangan parkir Kampus II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “V” Yogyakarta (21/5/2017). Mereka menyaksikan acara yang digelar oleh mahasiswa konsentrasi public relations bertema Gebyar Bangsal Jogja. Acara tersebut berlangsung dari pukul 15:00-20:00 WIB.



Detri Silviana Sahi (20) selaku ketua pelaksana, mengatakan acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan jiwa-jiwa nasionalis pemuda dan pemudi Indonesia yang mulai meluntur akibat arus globalisasi.

Rangkaian acara Gebyar Bangsal Jogja antara lain, talkshow bersama Legiun Veteran Republik Indonesia, persembahan teater perjuangan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Graffiti Art Mural Painted bertema kebangkitan nasional oleh Badbomb Komunitas, dan penampilan hiburan dari komunitas dance, Cakadidi Crew, band Naked Journey, Octo Project, dan Beatbox Jogja.


Penampilan Beatbox Jogja (21/5/2017). (Aqmarina Laili)
Sebelum pelaksanaan acara, Detri mengaku pihak penyelenggara mengadakan lomba drone videografi dan fotografi bertema “Sleman untuk Semua”. Tema tersebut dipilih karena bertepatan dengan momen peringatan hari jadi Kabupaten Sleman. Kedua lomba tersebut dibuka April-Mei 2017. Pemenang diumumkan pada acara ini. Selain itu, puncak acaranya adalah Perenungan 1000 Lilin dengan penampilan dari Vocalista Paradisso UPN “Veteran” Yogyakarta.

Salah satu pengunjung, Ruli Budi Aprianto (20) dari Program Studi Administrasi Bisnis, sangat antusias dengan acara ini. “Bagus, jarang ada acara yang konsepnya nasionalisme dan audiensnya mahasiswa.” Ungkapnya. Rangkaian acara favorit Ruli adalah talkshow bersama Legiun Veteran Republik Indonesia. Menurutnya, itu anti-mainstream karena jarang ada kegiatan mahasiswa yang mendatangkan narasumber veteran dengan target penontonnya adalah pemuda dan pemudi. Ruli berharap acara seperti ini dijadikan kegiatan tahunan sehingga audiens yang merupakan generasi muda dapat memetik pelajaran tentang nasionalisme bangsa. (Aqmarina Laili)
Diberdayakan oleh Blogger.