Header Ads

'Kota & Ingatan' Mengingat dan Mempererat

Editor: Muhammad Akbar Samudra
Imam Pratandi perwakilan dari Dinas Pariwisata DIY, secara simbolik memotong pita dalam acara pembukan gelar karya FOTKOM 401 X JUFOC di Jogja Gallery, Minggu (01/04/17).
Foto: Ida Nur Apriani
Yogykarta, SIKAP – Pameran kolaborasi yang diselenggarakan oleh FOTKOM 401 dan JUFOC resmi dibuka oleh Imam Pratanadi selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata DIY. Acara ini bertempat di Jogja Gallery dan berlangsung dari tanggal 1 April hingga 4 April 2017.
“Kegiatan ini sekaligus menyambut ulang tahun FOTKOM yang ke-16 tahun pada 4 April mendatang. Pameran ini juga upaya kami mengingat kembali bagaimana FOTKOM dibentuk dan terinspirasi oleh JUFOC,” ujar Ketua FOTKOM 401, Herlambang Jati Kusumo.

Kurnia Agung Prabowo selaku anggota FOTKOM 401 sekaligus pameris mengatakan, pameran kolaborasi yang mengusung tema “Kota & Ingatan” ini ingin mengangkat isi kota dan cerita menarik di dalamnya. Kota Yogyakarta yang diwakili FOTKOM dan Kota Malang oleh JUFOC. Dengan diadakannya kolaborasi ini, Agung berharap agar hubungan kedua komunitas fotografi ini semakin erat dan juga karya yang dihasilkan lebih baik lagi.

Salah satu pengunjung, Mukhlas, menjadikan pameran ini sebagai ajang menambah wawasan baik dari segi ilmu, jurnalistik, dan konsep yang ada. Baginya, ini juga membuatnya lebih semangat dalam berkarya di SERUFO (Unit Kegiatan Mahasiswa seni dan fotografi) UNY. (Ida Nur Apriani)
Diberdayakan oleh Blogger.