Header Ads

ACN 2016 : Ayo Bangga Jadi Indonesia

ACN 2016 yang akan diadakan pada Sabtu (03/12) mendatang di GOR UNY.
Yogyakarta, SIKAP - International Relation Friendship Fair atau IRFF 2016 mempersembahkan Art Culture Nation sebagai puncak dari rangkaian acaranya yang akan diselenggarakan pada Sabtu (03/12) mendatang di GOR UNY. ACN 2016 dengan tema “Reducing Inequalities Through Culture” akan mengajak para hadirin agar bisa lebih mengapresiasi kebudayaan Indonesia karena saat ini kepekaan dan kebanggan akan budaya sendiri dinilai semakin berkurang. Selain menampilkan tarian dan nyanyian daerah, acara ini nantinya juga akan menampilkan Glenn Fredly, Bara Suara, Agung Cendhik, serta penampilan-penampilan menarik lainnya.

Menurut Haikal Peeters sebagai Ketua IRFF 2016, Art Culture Nation sendiri adalah tajuk pengganti dari Festival Budaya yang digunakan IRFF pada acara tahun-tahun sebelumnya. Penggantian tajuk ini ditujukan agar lebih menarik minat seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta dan kalangan umum. Acara yang untuk pertama kalinya bersifat umum dan nasional ini didukung oleh banyak pihak seperti Djojokarsono Group, Chatime, Bank BRI, Jiz FM,  dan masih banyak pihak lainnya.

Selain dengan penggantian tajuk, pihak IRFF 2016 juga sangat memperhatikan pengisi acara agar lebih menarik. Panitia IRFF 2016 nantinya akan menampilkan Glenn Fredly, Bara Suara, Illona, Agung Chendik, dan Veela. Konsep yang akan diusung pun tak jauh dari budaya kedaerahan Indonesia.

Dengan mengusung tema “Reducing Inequalities Through Culture”, Haikal berharap dapat memberikan kesadaran kepada kaum muda dan masyarakat agar lebih sadar sosial dan kebudayaan. Karena dengan adanya globalisasi saat ini, kebanggaan dan kesadaran budaya Indonesia dirasa semakin tergusur dan berkurang.

“Ayo, bergabung di Art Culture Nation 2016 yang akan diadakan pada 3 Desember 2016 di GOR UNY. Karena acara ini akan memberikan kilasan balik tentang pentingnya budaya Indonesia, karena kebudayaan kitalah yang menunjukkan identitas kita di dunia ini,” ujar Haikal Peeters saat ditanya tentang harapannya kepada audiens. Selain itu Haikal juga mengungkapkan harapannya kepada panitia IRFF yang selama mempersiapkan acara ini banyak mengalami kesulitan baik dari segi sponsorship, perijinan, dan lain-lain. Dia juga memberi himbauan kepada seluruh panitia agar tetap semangat dan menjadikan segala macam kesulitan yang dihadapi pada acara tahun ini sebagai 
pembelajaran agar lebih baik lagi di tahun-tahun ke depan. (Eva Larasati)
Diberdayakan oleh Blogger.