Header Ads

Berbagi Senyum Sehat Bersama Anak-Anak

Para peserta sedang menggosok gigi bersama di halaman sekolah (13/05)
Yogyakarta, SIKAP - Mahasiswa konsentrasi Public Relations, Prodi Ilmu Komunikasi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta sukses mengadakan penyuluhan kesehatan gigi dengan tema Senyum Sehat Bersih . Acara yang diberi nama Senyum Sehat Anak Indonesia itu diselenggarakan di SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 Yogyakarta, Jumat 13 Mei 2016 lalu.  

Acara yang dimulai pukul 07.00  ini setidaknya diikuti oleh 65 peserta. Dimana seluruh peserta ialah murid kelas 4 A1 dan 4 A2 SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 Yogyakarta. “Acara ini memang bertujuan untuk menanamkan kesenangan menggosok gigi serta menumbuhkan kesadaran  dalam pentingnya kesehatan gigi dari usia dini,” Ujar Ketua Panitia, Tegar yang ditemui di lokasi acara.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, karena  acara seperti ini jelas bermanfaat bagi sekolah kami,” ujar Sukarmin selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 Yogyakarta. Kesenenangan tersebut bukan tanpa alasan, Karena menurut Sukarmin acara seperti ini bisa membuat anak didiknya mendapatkan wawasan baru yang lebih dari apa yang didapat dari sekolah.

Salah satu anggota Dental Emergensi dari Univ. Muhammadiyah Yogyakarta, Elisista juga mengatakan bahwa masyarakat saat ini kesadaran akan pentingnya menggosok gigi bisa dikatakan sangat rendah,. Sebagai pengisi materi,  Elisista juga menjabarkan bahwa kesadaran anak yang rendah juga berbanding lurus dengan lingkungan yang tingkat kepedulian kesehatannya. “Karena dari lingkunganlah karakter dan kebiasaan anak mulai bertumbuh,” Pungkas Elisista.

Agar rasa gemar menggosok gigi dan sadar akan kesehatan mulut dan gigi para peserta semakin dalam, acara penyuluhan dilanjutkan dengan menggosok gigi bersama, di sesi ini pihak panitia juga memberikan bingkisan berisi pasta gigi dan sikat gigi secara cuma - cuma kepada seluruh peserta.“Karena kami berharap, dimana generasi mendatang memiliki kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik,” Harap Tegar. (Eva Larasati)
Diberdayakan oleh Blogger.