Header Ads

Jubah Macan Selami Obsesi Manusia dalam Teatrikal Enervated


Suasana Panggung Teater Jubah Macan. (Sumber:Verent Agustin)

Yogyakarta, SIKAP – Teater Jubah Macan asal SMA Negeri 3 Yogyakarta mengadakan acara tahunan berjudul Enervated pada Minggu (12/05/2024) di Taman Budaya Yogyakarta. Mereka mengangkat tema obsesi dengan memasukkan berbagai elemen seperti hasrat, ego, dan sisi angkara manusia. 

Jubah Macan tahun ini mengadaptasi pertunjukan film fantasi komedi Amerika Mirror-Mirror: The Snow White legend Comes Alive. Cerita itu berfokus pada Ibu Ratu Snow White yang tergila-gila pada kekuasaan.“Drama ini menceritakan tentang seorang Ratu yang terperangkap dalam obsesinya, rela mengorbankan segalanya demi mencapai tujuannya,”ujar Shabrina Athfah Sasmecka humas acara Enervated. Pada Akhir cerita Pegawai Kerajaan, Snow White, Kurcaci, dan warga bersatu untuk mengalahkan Sang Ratu.

Melodi dan lagu mengantarkan penonton ke dalam cerita. Lampu-lampu yang berganti warna memperkuat emosi dalam cerita. Lita dan Ira siswi asal SMAN 8 Kota Yogyakarta menyaksikan pertunjukan teater tersebut. "Suka banget sama yang bagian dance dan adegan ketika Ratu ditarik ke atas," kata Ira. Sementara Lita menyukai iring-iringan lagu teater, “harmonisasi lagunya bagus banget, kalau dipadukan dengan dancenya jadi terlihat dramatis,”ucapnya.

Pertunjukan Teater berdurasi 120 menit ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menggugah pemikiran dan merefleksi diri untuk menjadi pribadi yang jujur, rendah hati, dan menikmati lika-liku kegagalan dalam hidup. Shabrina berharap Jubah Macan bisa terus berkembang setiap tahunnya,“Semoga makin kedepan makin sukses terus bisa jadi hiburan bagi penonton dan memberikan pesan yang disampaikan,”ujar Shabrina. (Verent Agustin)


Editor: Latri Rastha Dhanastri 





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.