Header Ads

Konsolidasi #JogjaMemanggil Persiapkan Aksi Lanjutan pada Kamis Esok

Selebaran informasi konsolidasi (Sumber: Instagram @GejayanMemanggil)

Yogyakarta, SIKAP - Selasa (6/10) telah dilaksanakan konsolidasi dalam rangka seruan aksi yang akan diadakan pada esok hari (8/10). Konsolidasi tersebut diadakan di Bonbin Universitas Gadjah Mada (lembah UGM). Tak lagi menyerukan #GejayanMemanggil, aksi kali ini menggunakan #JogjaMemanggil sebagai tagar utama.

Menurut Ipank (21), salah satu peserta konsolidasi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak, Kamis besok akan menjadi aksi yang lebih panjang dan menjangkau banyak tempat. “Konsolidasi tersebut diadakan untuk menyamakan perspektif demonstrasi, agar lebih terfokus dan terarah,” ujarnya.

Dalam selebaran hasil konsolidasi yang dirilis, aksi akan dimulai dari bundaran kampus UGM di Sinduadi, Mlati. Setelahnya, massa akan melewati jalur selatan dilanjutkan ke Tugu Yogyakarta. Rute selanjutnya menuju kantor gubernur dan berakhir di Kantor DPRD Yogyakarta. Adapun aksi demonstrasi tersebut akan dimulai pada pukul 09:00 - selesai.

Melalui tajuk ‘Seruan Aksi Bagi Seluruh Elemen Masyarakat Tertindas’, tuntutan pembatalan Omnibus Law Cipta kerja yang disahkan Senin (5/10) pun digaungkan. Disamping isu pembatalan, ada tiga poin lain dari mosi tidak percaya yang menjadi isu demonstrasi esok hari. Ketiganya yaitu turunkan Jokowi-Ma’aruf Amin, bubarkan DPR, dan bangun dewan rakyat. (Risky Syukur)

Editor: Rieka Yusuf

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.