Header Ads

Perempuan dalam Bingkai Fotografi

Puncak acara "Women in Frame" dalam rangka perayaan hari kartini. (Sumber: Anindyadevi A.)


Miniphoco Team menyelenggarakan  Workshop & Photography Competition (21/4), berlokasi di The Hype Kulture, Yogyakarta. Tema yang diambil bertajuk “Women in Frame”.  “Acara ini tujuannya untuk merayakan hari kartini. Dengan tema Women in Frame, kami mengundang Niken Prastiwi sebagai fashion photographer, untuk memperlihatkan bahwa wanita juga bisa memiliki peran dalam fotografi,” ujar Ketua Miniphoco Team, Hanifah Putri.

Acara tampak ramai dengan dihadiri sebagian besar mahasiswa yang memiliki antusiasme dalam dunia fotografi. Diawali dengan workshop yang diisi oleh Niken Prastiwi, seorang perempuan muda yang berprofesi sebagai fashion photographer. Ia membagi cerita bersama para pengunjung mengenai profesinya yang selain menggeluti dunia fotografi, juga berbicara sebagai seorang pebisnis wanita. “Yang pasti dalam menampilkan foto, dalam dunia bisnis haruslah menjual,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan materi dari Yosafat, seorang fotografer yang membagi ilmu teknis dalam mengambil foto. Dalam acara yang diselenggarakan sejak pukul 07.30 WIB tersebut, terdapat juga mini doorprize dengan hadiah puluhan voucer karaoke dan film. Acara puncak berlangsung pada jam 10.00 WIB, yakni mempersilahkan para peserta untuk memulai mengambil gambar.

Para peserta kompetisi fotografi sedang mengambil gambar model. (Sumber: Anindyadevi A.)

Dalam kompetisi fotografi tersebut, dihadirkan tiga perempuan muda berbusana kain songket dan kain lurik, kemudian diberi dua lokasi foto yang berbeda. Anggit, salah satu peserta kompetisi, mengaku sangat bersemangat dengan acara tersebut. “Konsepnya bagus, saya senang ada acara kompetisi fotografi seperti ini. Semoga saja menang,” tutur pria asal Yogyakarta ini. Kompetisi tersebut berhadiah uang tunai senilai Rp 500.000  bagi pemenang utama. (Anindyadevi Aurellia)

Editor: Ganisha Puspitasari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.