Header Ads

Ikut Rawat Bumi Melalui SMILE

Peserta saat kegiatan crafting (Foto: Novella)


Sleman, SIKAP - Mahasiswa angkatan 2016 Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan Start a Movement in Our Life (SMILE). Kegiatan ini merupakan bagian  dari mata kuliah Marketing Public Relations, bertempat di Taman Kenyang Sumringah  pada Senin (29/4).  “Acara ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap bumi yang mulai rusak, juga untuk meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan dari dini,” ujar Rio Har Pratama, Marketing Komunikasi SMILE.

Bekerjasama dengan IGRA Yogyakarta,SMILE  telah disiapkan selama dua bulan setengah ini. Para peserta sangat antusias selama acara ini berlangsung. Sekitar 50 peserta  dari berbagai TK/RA di Yogyakarta hadir mengikuti rangkaian acara, mulai  dengan open gate, pemutaran film edukasi tentang lingkungan, sulap,kemudian diakhiri dengan  acara crafting.

Dalam  puncak acara Crafting yang dipandu oleh Eko Nugroho Art Class ini  anak-anak diajarkan  daur ulang dengan menghias pot tanaman yang terbuat dari botol minuman plastik. “Karena tujuan dan misinya sama kita sangat senang  karena ada peluang lebih dan punya target yang lebih luas lagi untuk mengajarkan anak-anak soal recycle ini. Kita juga jadi lebih bisa kenal sama anak-anak yang diluar kita pernah ajar untuk mengeksplorasi karya kita. Harapannya semoga terus bisa membuat acara-acara seperti ini kalaupun bukan dengan anak-anak, harapannya bisa lebih inovatif untuk menjaga lingkungan.” tutup Nanda Manajer Marketing Art Class.(Novella Candra S)

Editor: Aqmarina Laili Asyrafi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.