Header Ads

Warunk Gacoan



 
Menu Mie Gacoan. Foto: Laras Dika Y.
Warunk Gacoan adalah salah satu tempat makan mie terlaris di Yogyakarta. Warunk Gacoan juga memiliki cabang di Solo, Madiun, Tulung agung, Kediri, Mojokerto, dan Ponorogo. Di Yogyakarta Warunk Gacoan memiliki 2 cabang, yaitu di ruko Babarsari dan Colombo, daerah UNY. Owner dari Mie Gacoan adalah pengusaha muda. Bagi foodhunter pecinta makanan pedas, mie Gacoan adalah salah satu menu yang selalu membuat ketagihan lagi dan lagi. 

                Nama dari menu Gacoan juga unik, terdiri dari nama-nama setan. Dari Menu terdapat mie angel, mie setan dan mie iblis dari level 0 hingga 10. Bagi pengunjung yang tidak suka pedas, tenang saja karena Gacoan sudah menyediakan mie angel yang memiliki rasa yang enak dan tak kalah dengan mie pedas. Dalam satu porsi, kita sudah dapat menikmati mie dengan topping ayam cincang, kerupuk pangsit, dan pangsit goreng. Harga Mie Gacoan pun tidak menguras kantong. Satu porsinya dibanderol dengan harga yaitu 11.000 rupiah untuk level 0 hingga level 4  dan 12.000 rupiah untuk level 6 hingga 10.

Foto: Laras Dika Y.


Gacoan juga menyediakan dimsum yang tak kalah enak. Ada siomay, pangsit goreng, udang keju, udang rambutan, kaicak, dan lumpia udang. Semuanya dibanderol dengan harga yang sama, yaitu 10.000 rupiah. Nama es di Warunk Gacoan juga tak kalah unik. Bernama es genderuwo, es tuyul, es pocong, es sundel bolong, dan es kuntilanak. Harga minuman tersebut mulai dari 6.000 rupiah hingga 10.000 rupiah saja. Adapun minuman lain yang tak kalah enak sebagai penawar setelah makan makanan pedas dari Warunk Gacoan yaitu susu segar murni yang memiliki banyak variant rasa. Mulai dari cokelat, vanilla, strawberry hingga greentea yang dibanderol harga mulai 8.000 rupiah hingga 10.000 rupiah.

Bagi yang sedang malas-malasan untuk pergi keluar, Mie Gacoan juga tersedia pada aplikasi Gojek dan Grab. Di aplikasi tersebut terdapat banyak  potongan harga yang membuat kalian tidak perlu memikirkan ongkos kirim yang mahal. (Laras Dika Youlanda)

Editor: Marcelina Mia Amelia

Diberdayakan oleh Blogger.