Header Ads

Malam Apresiasi Akhiri Reaksi 2018

Sleman, SIKAP - Kompetisi jurusan Ilmu Komunikasi yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta akhirnya mencapai puncaknya. Sebanyak 100 peserta dari empat mata lomba telah melewati masa penjurian dan mendapatkan penghargaan pada Malam Apresiasi, Sabtu (27/10).

Para pemenang Reaksi 2018 pada Malam Apresiasi, Sabtu (27/10). (Dokumentasi Panitia Reaksi 2018)
Keempat mata lomba itu antara lain Lomba Film Pendek (Kinema), Lomba Fotografi (Potretwarta), Lomba Public Relations (Pakasita), dan Lomba Poster (Vision). Lomba-lomba ini diangkat dari konsentrasi yang ada di dalam jurusan Ilmu Komunikasi. Peserta dan tim dari UPN "Veteran" Yogyakarta berhasil menyabet posisi juara pertama melalui tiga dari empat mata lomba tersebut, kecuali kategori Kinema yang didapatkan oleh peserta dari Universitas Gadjah Mada.

Ketua panitia acara Reaksi 2018 mengatakan acara Awarding Night ini dilaksanakan untuk mengapresiasi serta memberi penghargaaan kepada para kreator muda di DIY yang sudah berjuang dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara REAKSI. “Di setiap lomba ini ada tiga juri yang menyeleksi,  dua orang dari pihak luar kampus dan satu orang dari pihak kampus. Lomba ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi saja, melainkan jurusan selain ini pun dapat mengikuti lomba ini,” kata Fairus Shafri selaku ketua panitia saat dihubungi Sikap

Acara Awarding Night ini mengundang mahasiswa dari ketiga KSM (Kelompok Studi Mahasiswa) di Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta, himpunan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang ada di Yogyakarta, serta para finalis yang masuk nominasi 5 besar sebagai tamu di Malam Puncak Apresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini karena dengan adanya acara seperti ini karya-karya kreator muda jadi bisa terwadahi. Kreator muda jadi termotivasi untuk mengasah kemampuan mereka khususnya di bidang komunikasi,” ungkap Alnindya, salah satu pemenang Vision dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (Novella Candra Wastika)

Editor: Lajeng Padmaratri
Diberdayakan oleh Blogger.