Header Ads

Apel Gabungan Persiapan Mudik 2016 di Pelabuhan Merak

Gubernur Banten, Rano Karno berserta Kapolda Banten, Ahmad Dofiri sedang melakukan pengecekan pasukan satgas mudik 2016 di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten (29/06). Muhammad Akbar Samudra
Cilegon, SIKAP – Pelabuhan Merak Kota Cilegon, Banten diprediksi akan mengalami peningkatan kepadatan dalam arus mudik 2016. Kepadatan ini diprediksi akan berlangsung hingga sepekan kedepan.

Pemerintah Provinsi Banten tentunya sudah mempersiapkan berbagai hal agar kepadatan di Pelabuhan Merak bisa berjalan lancer. Dalam apel satuan tugas (satgas) pengamanan arus mudik 2016, Rabu (29/06), Rano Karno selaku Gubernur Banten menyampaikan bahwa dirinya ingin memberikan pelayanan publik yang baik bagi para pemudik yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak.

“Dengan adanya apel ini, diharapkan para petugas Polri dan TNI bisa memberikan kelancaran bagi para pemudik”, ungkap Rano. Selain itu, Rano mengharapkan kepada PT ASDP Ferry Indonesia, cabang Merak untuk memberikan pelayanan serta fasilitas yang baik bagi para pemudik yang mengunakan kendaraan maupun tidak.

Dalam kesempatan apel gabungan ini, selain dihadiri oleh Gubernur Banten, Kapolda Banten beserta staf TNI juga hadir untuk melakukan pengecekan terhadap pasukan serta kendaraan operasional.


Selain melakukan pengecekan pasukan, dalam apel gabungan ini juga dilakukan penyerahan asuransi simbolik dari Jasa Raharja kepada PT ASDP Ferry Indonesia. “Setiap para pemudik yang membeli tiket otomatis sudah mendapat jaminan asuransi keselamatan”, terang Humas PT ASDP cabang Merak, Mario S Oetomo. (Muhammad Akbar Samudra)
Diberdayakan oleh Blogger.