Header Ads

Senam Bersama Jogja Healthy Family

Panggung Hiburan Jogja Healthy Family

Yogyakarta, SIKAP - Untuk memeringati hari keluarga pada tanggal 29 Mei mendatang, mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta mengadakan acara senam pagi yang bertema Jogja Healthy Family.

"Acara ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sosial," ujar Redoni selaku ketua panitia yang ditemui di sela-sela kegiatan di area Balaikota Kota Yogyakarta pada Minggu, (24/5/2015). Menurutnya, selain berguna untuk menjaga kesehatan, senam juga termasuk kegiatan yang merakyat. 


Hal ini terlihat dari adanya interaksi warga satu dengan lainnya saat melakukan senam. Tidak sedikit pula masyarakat yang membawa keluarga ke acara yang berlangsung sejak pukul 6 pagi hari ini.

"Sekitar 400 warga hadir di acara ini," tutur mahasiswa yang akrab disapa Doni tersebut. Acara senam ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, dan Palang Merah Indonesia.

Selain senam pagi, acara yang dimulai sejak pukul 6 itu juga ada pembagian susu, pemeriksaan kesehatan gratis, hiburan, pembagian doorprize, dan pembukaan lapak jualan. Senam pagi yang rutin dilaksanakan sebelumnya memiliki konsep sederhana, sehingga Doni ingin menambah beberapa hal yang ia kira bisa tambahkan.


Kegiatan Jogja Healthy Family ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman Doni dan panitia lain dalam melaksanakan mata kuliah Marketing Public Relation. "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kami dan masyarakat, serta dapat terus terlaksana ke depannya," pungkas Doni. (Ardhike Indah & Bunga Kartikasari)
Diberdayakan oleh Blogger.