Header Ads

Sapatipa, Pameran Fotkom401



 
Helmi Iqbal Mahardika, Sekjend Fotkom401 saat menggunting pita tanda pameran dimulai. Foto : Mardella Savitri

Yogyakarta, Sikap- Sejumlah 116 karya fotografi menghiasi dinding gedung Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Yogyakarta. Pemotongan pita oleh Sekjend Fotkom401 menandai dibukanya pameran fotografi yang diselenggarakan Kelompok Studi Mahasiswa Fotkom401 pada Sabtu (2/9) malam.

      Pameran fotografi hasil karya Anggota Muda Fotkom401 ini mengusung tema Sapatipa. Menurut Muhammad Zhulla Febriansyah, tema tersebut berasal dari bahasa Jawa yang berarti bahagia. “Mengangkat momen bahagia di sekitar kita,” ujar Zhulla, ketua pelaksana pameran dalam sambutannya.

     Ia pun menjelaskan, acara ini merupakan hasil pengaplikasian 11 teknik dasar fotografi yang telah diberikan pada pelatihan dasar kepada Anggota Muda Fotkom401. Sebanyak 27 pameris  yang merupakan Anggota Muda Fotkom401 menunjukan bakatnya dalam mengabadikan momen ‘kebahagiaan’. “Kebahagiaan diambil dari sudut pandang masing-masing pameris,” tambah Zhulla yang merupakan mahasiswa semester tiga jurusan Ilmu Komunikasi ini.

      Acara pembukaan pameran dimulai dengan sambutan ketua penyelenggara, ketua Himakom, M. Khanif, serta Sekertaris Jenderal (Sekjend) Fotkom401, Helmi Iqbal Mahardika. Pengunjung yang datang mengaku senang dengan pameran ini, salah satunya Angga Rizkyanda. “Cukup mengesankan, selain menampilkan karya (foto) ada juga akustik. Ini yang buat pameran ini beda dengan pameran lain,” ungkap Angga. Pada kesempatan itu, Indra Purnomo selaku Ketua Fotkom401 berharap pameran yang diselenggarakan selama tiga hari ini mampu memberikan esensi bahagia atau Sapatipa kepada siapapun. (Farhan Kurniadi dan Ali Farhan Qutb)

Editor : Kristi Dwi Utami
Diberdayakan oleh Blogger.