Header Ads

Penumpang Prameks Manfaatkan Promo Merdeka


Apriyono Wedi, Direktur SDM & Umum PT KAI Daop 6 menyapa penumpang Prameks yang memanfaatkan Promo Merdeka pada Kamis (17/8).

      Yogyakarta, SIKAP – Peringatan HUT Ke-72 RI turut dimeriahkan oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali oleh ramainya penumpang kereta lokal Prambanan Ekspress (Prameks) dari Stasiun Besar Yogyakarta tujuan Stasiun Solobalapan yang memanfaatkan Promo Merdeka. Beruntung, perjalanan penumpang ini dihantarkan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT KAI Daerah Operasi VI, Apriyono Wedi Chresnanto pada awal keberangkatan.
“Semoga dengan adanya promo tiket gratis kereta Prameks ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penumpang,” ujar Apriyono saat meninjau persiapan keberangkatan kereta Prameks dari Stasiun Besar Yogyakart "Gratis ya, Bu? Kalau nggak gratis jangan mau naik,” kelakarnya pada seorang penumpang.

      PT KAI telah mengumumkan promo ini sejak jauh-jauh hari.  Promo gratis khusus tanggal 17 Agustus 2017 ini berlaku bagi kereta api lokal dan KRL di Pulau Jawa dan Sumatera. Meski tidak dikenakan biaya, penumpang yang hendak menikmati transportasi kereta ini tetap wajib memiliki tiket dengan sistem keberangkatan go show.

      Para penumpang menyambut baik promo ini. Seorang  wisatawan asal Sumatera juga memanfaatkan promo ini untuk rekreasi ke Surakarta. “Kirain tadi pagi bakal antre saat beli tiket. Ternyata enggak, mungkin karena nggak ada transaksi, ya,” ujar Rita. Kondisi berbeda nampak di Stasiun Solobalapan. Antrean panjang mengular di depan loket pembelian tiket kereta lokal. “Saya tadi pagi beli tiket di Stasiun Yogyakarta masih sepi. Tidak seramai di Solo ini,” ujar Dyah, calon penumpang Prameks asal Yogyakarta. “Semoga dengan banyaknya promo seperti ini kereta semakin jadi transportasi favorit yang nyaman dan terjangkau,” harap Dyah. (Lajeng Padmaratri).

Editor : Kristi Dwi Utami
 

Diberdayakan oleh Blogger.