Header Ads

"Miscom" Warnai Expo UKM 2017


Penampilan UKM Menwa pada saat Expo UKM (19/8). Foto : Doc. UPNTV


Yogyakarta, SIKAP- Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang diselenggarakan Sabtu (19/08) menjadi penutup rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKKBN) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta 2017. Miss Communication atau miscom sempat mewarnai acara tersebut.

      Expo UKM ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan seluruh UKM dan Organisasi Kampus (OK) serta untuk membantu mahasiswa baru menemukan minat dan bakat mereka. Expo pada tahun ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang seyogyanya diselenggarakan di Audiotorium UPN ini terpaksa harus berpindah ke Lapangan Sepak Bola UPN Veteran Yogyakarta karena pada tanggal 19 Agustus 2017 audiotorium sudah terlanjur disewa untuk acara resepsi pernikahan.

      Hal ini rupanya dilatarbelakangi adanya miscom dari pihak yang berwenang mengurus audit dan panitia PKKBN. “Terjadinya miscom antar Koperasi UPN sebagai pemegang wewenang auditorium dengan pihak panitia terkait kalender akademik menjadi awal dari munculnya masalah ini,” ungkap Ahmad Haidar Ali, Ketua Pelaksana Expo UKM 2017. Lebih lanjut Ahmad mengatakan bahwa panitia baru mengetahui  Expo dipindahkan ke lapangan 14 hari sebelum hari ini (19/8), sehingga mepetnya waktu persiapan menjadi kendala bagi panitia pelaksana Expo tahun ini.

      Berpindahnya lokasi Expo ternyata mendapat tanggapan yang kurang baik dari salah satu mahasiswa baru jurusan Ekonomi Pembangunan, Penengah Novia Chandra. Novi mengungkapkan bahwa Lapangan Sepak Bola UPN kurang nyaman untuk pelaksanaan Expo. "Tempatnya kurang nyaman, udah dapet kursi tapi disuruh duduk bawah. Kayaknya lebih nyaman di Auditorium," terang Novi. Meskipun tidak senyaman jika diselenggarakan di audiotorium, Expo tetap berlangsung dengan meriah. Novi merasa cukup terhibur dengan acara ini. "Acaranya menarik bisa tahu UKM apa aja. Pengenalan UKM nya menghibur.” Pungkas Novi. (Tiana Riski)

Editor : Kristi Dwi Utami  
Diberdayakan oleh Blogger.