Header Ads

Bioskop Kembali Ramai Dipadati Pengunjung

 
Kondisi bioskop yang masih kosong (sumber: pinterest)

Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang resmi rilis di Indonesia pada 2 Juni lalu ramai dibicarakan di kalangan masyarakat. Film yang disutradarai oleh Michael Chaves akhirnya resmi rilis di bioskop dan HBO Max setelah mengalami kemunduran tanggal rilis dikarenakan pandemi. Beberapa bioskop di Indonesia juga sudah menyatakan secara resmi bahwa Film ke-8 dari Conjuring Universe ini dapat dinikmati secara langsung di bioskop. 

Kebijakan pembukaan bioskop ini tetap dibarengi dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu maksimal isi dari bioskop adalah 25%, jarak tempat duduk antara satu penonton dengan yang lain 1,5 meter, dan wajib menggunakan masker.

Setelah Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It diluncurkan, banyak masyarakat yang memberikan tanggapan mereka berkenaan dengan film tersebut. Banyak yang memberikan review dan beberapa cuplikan dari scene film melalui akun Instagram dan juga Tik Tok. Review yang diberikan sangat beragam dan membuat banyak masyarakat penasaran sehingga menimbulkan keinginan untuk menonton film secara langsung di bioskop.

Sebagaimana yang kita ketahui, bioskop di Indonesia mengalami penutupan jangka panjang akibat adanya pandemic Covid-19. Secara bertahap, beberapa bioskop mulai buka kembali pada bulan Oktober tahun 2020 setelah kurang lebih 7 bulan dilarang beroperasi. Dilansir dari rri.co.id pemerintah telah melengkapi GeNose di bioskop agar semua pihak terhindar dari paparan virus.

Dilansir dari CNN (18/3/21) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy  menambahkan “Untuk pengamanan bioskop nanti akan dipasang GeNose untuk gedung-gedung bioskop. Soal teknisnya masih akan dibicarakan dengan Pak Menparekraf (Sandiaga Uno).”

Lalu, bagaimana tanggapan masyarakat yang telah menonton Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It di bioskop? Sella Ocatavia salah satu mahasiswa Politeknik Negeri Batam menjelaskan bahwa Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It cukup bagus tetapi tidak cukup menantang dari segi alur cerita. 

Sella Octavia menamambahkan bahwa “Kalau dari segi cerita ga seseru film-film Conjuring Universe yang lain, masih dapet sih jumpscarenya. Kalau di film yang ini lebih membahas tentang sekte bukan hantunya” jelas Sella. “Kalau ditanya worth it gak sih buat nonton di bioskop? Menurut aku engga. Kalau bisa ngakses HBO Max mending nonton streaming di rumah aja. Film nya gak se ‘wow’ itu kok sampai harus ke bioskop setelah aku tonton.” 

Tanggapan lain muncul dari masyarakat yang belum menonton Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It. Olga Amelvi yang merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menonton Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It di bioskop. 

“Aku udah liat reaction di Tik Tok tapi ga begitu tertarik sih buat ke bioskop. Alasan pertama ini masih pandemi, aku yakin penularan bisa ada di bioskop karena ga semua taat prokes. Alasan kedua aku lebih milih buat streaming aja sih biar lebih aman juga di rumah ga ketemu banyak orang.” Jawab Olga. Olga juga menambahkan dirinya tidak terlalu tertarik setelah melihat trailer The Conjuring: The Devil Made Me Do It sehingga tidak menimbulkan keinginan untuk menonton di bioskop.

Penulis: Ghalda Nauli S

Editor: Syiva P.B.A


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.