Header Ads

Rangkaian Kegiatan PKKBN Fakultas Teknik Industri

Antusiasme mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara PKKBN FTI (Tangkapan layar Anisa Rindi)
Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKKBN) Universitas Pembangunan “Veteran” Yogyakarta kembali dilanjutkan pada hari ketiga yaitu dengan dilaksanakanya PKKBN Fakultas. Salah satunya yaitu PKKBN Fakultas Teknik Industri (FTI) pada (18/8). Bersamaan dengan GARUDA (Gerakan Perubahan Pemuda) yang menjadi ikon Pengenalan Kehidupan Kampus Fakultas Teknik Industri UPN "Veteran" Yogyakarta. Mengingat situasi saat ini PKKBN tetap dilaksanakan secara daring melalui Zoom meeting dan live YouTube di portal resmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTI.
 
 Acara yang dimulai pada pukul 8 pagi hingga 12 siang ini berjalan dengan lancar dan juga terkendali. Selain itu, Maba sebutan untuk mahasiswa baru juga terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian acara PKKBN FTI. Di samping itu, para dosen dan dekan fakultas juga turut hadir dalam mengisi acara tersebut. 
Rangkaian kegiatan kali ini meliputi penyampaian nilai-nilai bela negara, pengenalan kampus dan fakultas FTI, pemaparan sejarah kampus dan FTI, peraturan akademik, program merdeka belajar, dan lainya. Salah satunya, ada juga materi mengenai topik meraih mimpi dengan memimpin diri oleh Dewi Handayani selaku lulusan psikolog. Adanya materi tersebut ternyata menarik perhatian mahasiswa baru dengan memperlihatkan antusiasme mereka dalam bertanya mengenai hal yang berkaitan dengan topik yang dibawakan. 

Seperti salah satu mahasiswa baru program studi teknik industri yaitu Meydi Kartini yang merasakan manfaat dari adanya kegiatan acara PKKBN FTI. “Yang membuat spesial itu ada sesi khusus dengan Ibu Dewi yang memberikan insight baru buat saya seperti, untuk tau lebih jauh tentang diri saya sendiri, apa kelemahan dan kelebihan saya, bisa mengutamakan kepentingan daripada kegentingan, how to be smart, kiat untuk menjadi sukses, dan bagaimana cara memimpin diri kita sendiri,” ujar Meydi.

“Harapannya dengan diadakan kegiatan PKKBN Fakultas maka mahasiswa baru dapat mengetahui dan mengerti mengenai hal-hal yang ada di lingkup FTI sehingga lebih siap dalam mengikuti proses kuliah kedepannya,” jelas Wahyu Kartika selaku ketua pelaksana PKKBN FTI 2021. Acara PKKBN Fakultas ini juga dirasa sangat bagus dan berkualitas yang memberikan wawasan baru mengenai Fakultas Teknik Industri dari berbagai macam aspek. Hal tersebut disampaikan oleh Daniel Jalu, mahasiswa baru prodi Teknik Industri. “Banyak juga nilai-nilai yang berguna untuk menyongsong kehidupan perkuliahan yang diberikan oleh pembicara di acara ini,” ungkap Daniel.

Penulis: Rindi Anisa
Editor: Risky Syukur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.