Header Ads

Rayakan Anniversary, FISIP UPNVY Gelar Seminar untuk Meningkatkan Minat Bisnis Online di Kalangan Mahasiswa

 

Poster acara (Foto: Instagram @fisipanniversary20)

BEM FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar seminar online bertajuk “Trend Bisnis Online di Kalangan Mahasiswa” pada Sabtu, 3 Oktober pukul 10.00 WIB. Sesuai dengan judulnya, seminar yang dilakukan via Zoom ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat kewirausahaan berupa bisnis online di kalangan mahasiswa, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Acara yang diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut berjalan dengan lancar.

Seminar online ini turut menghadirkan beberapa orang ternama di dunia bisnis sebagai pembicara, yakni Oktavian Dimas B. selaku owner TOS.CO Sneakers Room, Vivi Ratu Andaresta selaku owner Azloe.id, dan Bong Affand selaku Co-Founder Baleomol.

Screenshot acara (Foto: Alfina Nur Shafa)

“Jika kita memulai sesuatu dari nol, kita tidak akan pernah mengeluh saat usaha down atau saat pandemi seperti saat ini,” ujar Oktavian Dimas dalam seminar tersebut. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan kita semua pernah belajar lebih susah jauh sebelum adanya pandemi Covid-19. Jadi, pada intinya pandemi Covid-19 bukanlah alasan bagi seseorang untuk berhenti memulai bisnis.

Pada sesi tanya jawab, Yolanda Ristanti, salah seorang peserta seminar dari prodi Hubungan Masyarakat menanyakan pertanyaan tentang bagaimana menetapkan konsistensi dalam usaha dan mempertahankan produk di masa saat ini. Pertanyaan tersebut dijawab dengan apik oleh pembicara. Jawabannya adalah dengan tetap meyakinkan produk itu di masyarakat dan tetap memberikan yang terbaik. Pelanggan berpindah ke produk lain itu sudah biasa. Namun, mereka biasanya akan kembali setelah mengetahui kualitas dari produk sebelumnya ternyata lebih baik,” imbuh Vivi Ratu Andaresta selaku pembicara.

Acara seminar tersebut berlangsung selama hampir 3 jam dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Pada akhir acara, Vivi menyampaikan satu pesan yang sangat berarti. “Dalam melakukan suatu hal atau memulai bisnis, harus dimulai dengan percaya diri,” tutupnya.  (Yuslin Aprilia)

Editor: Ayu Fitmanda Wandira

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.